Imigrasi Maumere Ambil Sidik Jari CJH Kuata Tambahan Di Ende

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere mengambil foto dan sidik jari Calon Jemaah Haji (CJH) dari tiga kabupaten masing-masing Ende, Nagakeo dan Ngada

Imigrasi Maumere Ambil Sidik Jari CJH Kuata Tambahan Di Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
FOTO/Calon Jemaah Haji Kuata Tambahan Sedang Mengikuti Sesi Sidik Jari Untuk Penerbitan Pasport, Sabtu (15/6/2019) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere mengambil foto dan sidik jari Calon Jemaah Haji (CJH) dari tiga kabupaten masing-masing Ende, Nagakeo dan Ngada, Sabtu (15/6/2019) di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende yang merupakan calon haji kuata tambahan sebanyak 65 orang..

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Vencentius Purwo Hendatmoko yang dikonfirmasi melalui Irpan Sapari Somantri selaku Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere kepada Pos Kupang mengatakan bahwa pelaksanaan pengambilan foto dan sidik jari calon jemaah haji dari tiga kabupaten dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kasihan kalau calon jemaah haji harus pergi pulang ke Maumere untuk mengurus paspor yang didalamnya termasuk melakukan foto dan sidik jari maka kami mendatangi para calon jemaah haji untuk mengambil sidik jari dan foto dalam rangka proses pembuat paspor maupun urusan administrasi lainnya,”kata Irpan.

BREAKING NEWS- Baru Tamat SMP, Remaja 16 Tahun Ini Tenggelam Di Embung Desa Siru

Irpan mengatakan bahwa dalam proses pengambilan foto dan sidik jari calon haji kauta tambahan sebanyak 65 orang masing-masing dari Kabupaten Ende sebanyak 54 orang dan Nagekeo sebanyak 10 orang serta Ngada sebanyak 1 orang.
Irpan mengatakan bahwa hal yang sama juga dilakukan oleh Kantor Imigrasi Maumere ketika memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji di Kabupaten Flores Timur dan Lembata.

“Semua itu dilakukan semata-mata sebagai upaya dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama para calon jemaah haji,”kata Irpan.

Kasus Penganiayaan oleh Oknum Pegawai Lapas Kupang kepada Napi Anak Naik ke Tahap Penyidikan

Irpan mengatakan pelaksanaan pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Maumere yang bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende mendapatkan respon positif dari masyarakat yang merasa bersyukur bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari Kantor Imigrasi Maumere.

Irpan mengatakan bahwa kalau waktu sebelumnya para calon jemaah haji harus datang ke Maumere guna mendapatkan pelayanan dari Kantor Imigrasi namun pada tahun 2019 ini Kantor Imigrasi yang justru mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Natsir Koten, calon jemaah haji yang mengikuti pengambilan foto dan sidik jari oleh Kantor Imigrasi Maumere mengatakan bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende.

“Saya rasa lebih baik sehingga dengan demikian kita tidak perlu lagi ke Maumere untuk proses pengurusan paspor,”kata Natsir.

Natsir memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Maumere yang melakukan pengambilan foto dan sidik jari kepada calon jemaah haji di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende karena menurutnya itu adalah merupakan bagain dari pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Ini Alasan Duel Persib Bandung vs Madura United di Liga 1 2019 Kembai Terancam Ditunda

Natsir yang juga menjabat selaku Kepala Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Ende mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Maumere adalah hal yang positif sehingga patut diberikan apresiasi.

“Kebanyakan calon jemaah haji sudah berusia lanjut tentu adalah hal yang baik sehingga para calon jemaah haji tidak lagi cape ke Maumere,”kata Natsir. (*)

.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved