Arsenal Ingin Tutup Kerugian, Mezut Ozil Dijual Tim Ini Guna Kumpul Dana Transfer

Arsenal tertarik untuk menjual gelandang mereka, Mesut Ozil, pada musim panas ini demi mengumpulkan dana transfe

Arsenal Ingin Tutup Kerugian, Mezut Ozil Dijual Tim Ini Guna Kumpul Dana Transfer
(Reuters)
Mesut Ozil 

POS KUPANG.COM -- Arsenal tertarik untuk menjual gelandang mereka, Mesut Ozil, pada musim panas ini demi mengumpulkan dana transfer.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, dikabarkan kecewa setelah gagal mendapatkan trofi pada musim 2018-2019, seusai merampungkan Liga Inggris di posisi kelima dan kalah di laga final Liga Europa melawan Chelsea.

Kegagalan tersebut akhirnya berdampak pada keuangan klub. The Sunmelaporkan bahwa Arsenal bisa menanggung kerugian sebesar 50 juta pounds (900 miliar rupiah).

6 Klub di Indonesia Dijatuhi Denda Puluhan Juta Rupiah sesuai Hasil Sidang Komdis PSSI, Ini Klubnya

Guna menutup biaya itu, sekaligus untuk menaikkan dana transfer, tim yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut siap melego Ozil.

Seperti yang dilansir Daily Mirror, Ozil berada di urutan teratas pemain yang akan dijual Emery setelah melihat performa yang ditunjukkan sang gelandang kepada tim.

Pemain 30 tahun itu juga memiliki gaji yang besar, yakni sebesar 350 ribu pounds (6 miliar rupiah) per pekan.

Ini Target Pelatih Persib Bandung di Kandangnya saat Menjamu PS Tira Persikabo

Arsenal dikabarkan akan memasang Ozil di harga 30 juta pounds (543 miliar rupiah. Saat ini, sang pemain masih menyisakan dua tahun kontrak bersama tim Meriam London itu.

Sejauh ini, tiga klub Liga Turki, Galatasary, Fenerbahce, dan Besiktas, sedang meminati Ozil. Namun, ketiga klub itu tak bersedia membayar gajinya yang besar.

Arsenal sampai saat ini memang belum mendapatkan dana segar pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka harus kehilangan Aaron Ramsey, Stephan Lichtsteiner, dan Danny Welbeck dengan status bebas transfer. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arsenal Siap Jual Mesut Ozil Guna Tutup Kerugian", https://bola.kompas.com/read/2019/06/16/11262418/arsenal-siap-jual-mesut-ozil-guna-tutup-kerugian.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved