Usai Kasasi Ditolak, Terpidana Kasus Perdagangan Manusia Dijebloskan Ke Rutan Soe

Habel Pah dieksekusi oleh pihak Kejari TTS guna dijebloskan kedalam Rutan Soe guna menjalani putusan banding Pengadilan Tinggi Kupang.

Usai Kasasi Ditolak, Terpidana Kasus Perdagangan Manusia Dijebloskan Ke Rutan Soe
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Kasi Intel Kejari TTS Mourest A. Kolobani SH dengan dibantu Staf Intelijen, Imam Muslihat SH mengantar terpidana kasus perdagangan manusia Habel Pah ke Rutan Soe 

Usai Kasasi Ditolak, Terpidana Kasus Perdagangan Manusia Dijebloskan Ke Rutan Soe

POS-KUPANG. COM|SOE -- Usai putusan kasasinya ditolak oleh Mahkamah Agung, Jumat (14/6/2019) sore, terpidana kasus perdagangan orang, Habel Pah dieksekusi oleh pihak Kejari TTS guna dijebloskan kedalam Rutan Soe guna menjalani putusan banding Pengadilan Tinggi Kupang.

Berdasarkan putusan banding, Habel tetap dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus perdagangan manusia dengan korban Adelina Sau dan divonis 6 tahun penjara.

Eksekusi dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum Mourest A. Kolobani SH dengan dibantu Staf Intelijen, Imam Muslihat SH. Habel dieksekusi dikediamannya di Kelurahan Naimata RT 15/RW 06 Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Fraksi Partai Demokrat Apresiasi Turunnya Angka Pengangguran Terbuka di NTT

Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Perbaiki Posisi, Marquez 17 di FP2 MotoGP Catalunya 2019

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat Geleng-Geleng Kepala Saat Melintasi Daerah Perbatasan

Saat dilakukan eksekusi Habel tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa Jaksa penuntut umum menuju Rutan Soe.

" Usai kita amankan dikediamannya, terpidana Habel langsung kita bawa ke Rutan Soe guna menjalani masa hukuman sesuai putusan majelis hakim yaitu 6 tahun dikurangi masa tahanan," ungkap Mourest yang juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejari TTS kepada pos kupang.com, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Untuk diketahui Habel Pah terlibat dalam kasus perdagangan manusia dengan korban Adelina Sau yang meninggal di Malaysia.

Habel berperan dalam perekrutan dan pengiriman Adelina ke Malaysia. Selain Habel Pah, Flora Leoklaran dan Oris Benu juga ditangkap aparat kepolisian karena terlibat dalam proses perekrutan dan pengiriman Adelina ke Malaysia.

Ambrosius Ku, om kandung ( kakak dari ayah kandung almarhum Adelina) menyambut baik putusan kasasi MA yang menolak permohonan kasasi yang diajukan terpidana Habel Pah. Ia senang karena sebagian para pelaku perekrut Adelina telah mendapatkan hukuman atas perbuatannya.

Followers Instagram Tembus 18 Juta Inilah 18 Postingan Jennie BLACKPINK yang Ikonik Banget

Dua Perairan di Wilayah Perairan di Sumba Hari ini Berpotensi Gelombang Mencapai 3.0 Meter

Dirinya berharap, majikan Adelina, Ambika yang divonis bebas pengadilan Malaysia juga dapat dihukum atas perbuatannya.

" Kami selaku keluarga menyambut baik atasan putusan MA tersebut. Kita berharap ada keadilan sehingga semua pelaku yang terlibat dalam kasus perdagangan Adelina termaksud majikannya di Malaysia bisa dihukum," ujarnya. (Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved