Unwira Gelar Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau

Fakultas Teknik menggelar Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Unwira Gelar Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau
Unwira Kupang untuk Pos-Kupang.Com
Foto bersama usai Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang di kantor Kelurahan Babau pada Jumat (14/6/2019). 

Unwira Gelar Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang melalui Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer, Fakultas Teknik menggelar Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Babau pada Jumat (14/6/2019).

Dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Jumat malam, platform digital tersebut bukan hanya sekedar website kelurahan biasa yang isinya hanya seputar berita, pengumuman, agenda dan galeri.

Platform tersebut memungkinkan setiap ketua RT/RW mengupdate data seputar wilayahnya agar dapat memberikan informasi ter-update bagi lurah dalam membantu proses pengambilan keputusan.

Selain itu, masyarakat akan sangat dimudahkan dalam proses pengurusan administrasi di kelurahan.

Kegiatan ini didasarkan pada tiga latar belakang diantaranya UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien serta dapat dipertanggungjawabkan).

Anda Mau Pergi ke Dili Timor Leste? Hanya Butuh 45 Menit bersama TransNusa

Kabar Gembira, Setelah 7,5 Tahun Menikah, Shandy Aulia Akhirnya Hamil

Dapatkan Tiket TransNusa Kupang-Dili di Travel Agen Online

Selanjutnya, Permendagri Nomor 12 Tahun 2007 tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa dan Kelurahan (Profil desa dan kelurahan terdiri atas data dasar keluarga, potensi desa dan kelurahan, dan tingkat perkembangan desa dan kelurahan).

Dan latar belakang terakhir ialah kemudahan dalam pengurusan administrasi di kelurahan yang selama ini kepengurusan surat membutuhkan waktu cukup lama dan melelahkan.

Bahkan, terkadang susah untuk menemui ketua RT. Kalaupun sudah bertemu ketua RT, terkadang sampai di kantor lurah, ternyata didapati lurah tidak berad di tempat.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved