Kasus Hina Jokowi di Facebook, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Masih ditelusuri apakah akun tersebut asli atau dibajak. Kita belum tahu (pastikan) siapa pemilik akun, masih diselidiki

Kasus Hina Jokowi di Facebook, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast 

 Kasus Hina Jokowi di Facebook, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak kepolisian belum menetapkan tersangka dalam kasus penghinaan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) oleh akun Facebook Eliana Ata Goran di group Facebook "Berita Flotim Terkini".

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pulbaket dan penyelidikan terkait kasus yang sempat viral dan menggemparkan masyarakat NTT tersebut.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM pada Jumat (14/6/2019) malam mengatakan belum ada perkembangan untuk kasus tersebut.

"Saat ini kasus tersebut masih dilidik, dilakukan pulbaket oleh pihak kepolisian," terangnya.

Terkait informasi soal pengambilalihan kasus tersebut oleh Polda NTT dari tangan Polres Lembata, mantan Kapolres Manggarai Barat itu mengatakan bahwa kasus tersebut masih ditangani oleh Polres Lembata dengan backup dari Polda NTT.

Dalam kasus tersebut, pihak kepolisian telah memanggil saksi Eliana Atau Goran yang diindikasikan sebagai pemilik akun untuk memberikan keterangan di Polres Lembata. Namun usai pemeriksaan, yang bersangkut dipulangkan oleh pihak penyidik.

Tak Rela Istri Jadi TKW Ilegal Jemi Kejar Angela Sampai ke Bandara El Tari

Unwira Gelar Sosialisasi Platform Digital Kelurahan Babau

Anda Mau Pergi ke Dili Timor Leste? Hanya Butuh 45 Menit bersama TransNusa

Perwira dengan tiga bunga melati di pundak itu mengatakan saat ini sedang dilakukan penelitian oleh ahli ITE untuk mengungkap kasus tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (11/6/2019), Kombes Pol Jules Abraham Abast juga mengatakan bahwa akun Eliana Ata Goran tersebut masih ditelusuri. Pihaknya juga belum dapat memastikan siapa sebenarnya pemilik akun yang menuliskan kata penghinaan kepada presiden ketujuh Indonesia itu.

"Masih ditelusuri apakah akun tersebut asli atau dibajak. Kita belum tahu (pastikan) siapa pemilik akun, masih diselidiki," ujar Jules.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved