Gubernur Viktor Janji Siapkan 100 Miliar untuk Pembangunan di Perbatasan

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke wilayah tapal batas Kabupaten Manggarai Timur dan Ngada.

Gubernur Viktor Janji Siapkan 100 Miliar untuk Pembangunan di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana kunker Gubernur Viktor di Tapal Batas Manggarai Timur-Ngada di Bensur Desa Sambinasi Barat Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Jumat (14/6/2019). 

Gubernur Viktor Janji Siapkan 100 Miliar untuk Pembangunan di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke wilayah tapal batas Kabupaten Manggarai Timur dan Ngada.

Gubernur Viktor bersama rombongan dari Borong melintasi Reo-Pota hingga dilokasi tapal batas di wilayah Bensur Desa Sambinasi Barat Kecamatan Riung, Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu, mantan anggota DPR RI Partai NasDem itu berjanji akan menyiapkan dana sebesar 100 miliar untuk pembangunan di wilayah perbatasan Kabupaten Manggarai Timur dan Ngada.

Ia mengatakan perjalanan panjang sudah usai dan sudah saatnya untuk memulai sesuatu hal yang baru. Mulai pembangunan untuk masa yang akan datang. Kita melihat masa depan dan harus dimulai saat ini. Tidah boleh ada konflik dan kita bersaudara.

Waspadai Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan Tenggara Hingga Barat

Rapat Konsultasi TP.PKK NTT, PKK Dukung Cegah Stunting

"Kita siapkan 100 miliar untuk pembangunan di perbatasan ini. Saya bersama bupati dan saya sebagai Gubenur telah meminta untuk mendesain pembangunan daerah ini khusus kawasan perbatasan ini seperti yang saya janjikan 100 miliar," ujar Gubernur Viktor.

Sementara itu Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, menyebutkan, penetapan pilar bukan merupakan pemisah. Namun untuk menentukan wilayah administrasi geografis saja dan hubungan antar kedua daerah tetap terjalin.

Ia menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung proses penyelesaian tapal batas.

Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, TNI dan Polri yang sudah bersama menyelesaikan persoalan ini.

Sementara Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, menegaskan, persoalan sudah selesai. Hubungan kekeluargaan tetap terjalin. Tidak boleh ada konflik.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved