SMAN 1 Kupang Timur Kabupaten Kupang Tetap Terapkan MOS Bagi Siswa Baru

diterapkan lebih pada pengenalan lingkungan sekolah termasuk mendapatkan penjelasan soal profil lembaga ini.

SMAN 1 Kupang Timur Kabupaten Kupang Tetap Terapkan MOS Bagi Siswa Baru
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kepala SMAN 1 Kupang Timur, Andereas Poeting 

 SMAN 1 Kupang Timur Tetap Terapkan MOS Bagi Siswa Baru

POS-KUPANG.COM I OESAO-- Manajemen SMAN 1 Kupang Timur di Oesao, Kecamatan Kupang Timur tetap menerapkan  masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS  atau  MOS) yang dilaksanakan selama 3-4  hari. Untuk tahun ajaran 2019/2020, lembaga ini mematok penerimaan siswa baru sebanyak 12 rombongan belajar (rombel) dengan  total siswa seluruhnya sebanyak 417 anak yang proses masuknya menggunakan sistem online.

Kepala SMAN 1 Kupang Timur, Andereas Poeting, S.Pd menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Kamis (13/6/2019).

Menurut Andereas, pelaksanaan MPLS ini sudah menjadi agenda rutin pada awal tahun ajaran untuk siswa baru. Pola yang diterapkan lebih pada pengenalan lingkungan sekolah termasuk mendapatkan penjelasan soal profil lembaga ini.

Danramil Macang Pacar Hadiri Penanaman Kedelai di Desa Watu Manggar

Fraksi Hanura Minta Bank NTT Buka Capem di Oelaba, Rote Barat Laut

"Kita biasa perkenalkan kegiatan awal tahun ajaran itu hal yang punya nilai edukatif. Selama 3-4 hari mereka diberikan pembekalan oleh guru-guru di sekolah ini," katanya.

Sebelumnya Andereas mengatakan, manajemen SMAN 1 Kupang Timur di Oesao, Kecamatan Kupang Timur mematok penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020 ini sebanyak 12 rombongan belajar (rombel). Jumlah 12 rombel ini akan mengakomodir total siswa seluruhnya sebanyak 417 anak yang proses masuknya menggunakan sistem online.

Dikatakannya, penerimaan nanti menggunakan  Sistem sonasi 90 persen,  jalur prestasi akademik 3 persen,  jalur prestasi non akademik 2 persen dan jalur pindah tugas orang tua dan anak kandung guru 5 persen.

"Pendaftaran hari pertama tanggal 24 Juni khusus sona 1. Jika masih kurang di buka hari ke 2 untuk sona 2.  Ini sesuai petunjuk dari provinsi," katanya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved