Sempat Keluar Percikan Api di Cerobong, Kapal Tilong Tiba Dengan Selamat di Makassar

kejadian itu langsung ditangani secara baik oleh kru kapal sehingga kapal tetap bisa berjalan dengan baik hingga tiba di Makassar Kamis malam.

Sempat Keluar Percikan Api di Cerobong, Kapal Tilong Tiba Dengan Selamat di Makassar
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Kapal milik PT Pelni, Tilong Kabila saat sandar di Pelabuhan Makassar, Kamis (13/6/2019) malam. ISTIMEWA. 

Sempat Keluar Percikan Api di Cerobong, Kapal Tilong Tiba Dengan Selamat Di Makassar Dari Bau Bau

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Kapal milik PT Pelni Tilong Kabila sempat mengalami persoalan keluarnya percikan api di cerobong kapal, dalam perjalanan dari Bau Bau menuju Makassar, Kamis (13/6/2019).

Namun kejadian itu langsung ditangani secara baik oleh kru kapal sehingga kapal tetap bisa berjalan dengan baik hingga tiba di Makassar Kamis malam.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Labuan Bajo, P Dwikora Simanjuntak, saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM Kamis malam, menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima dari Kantor Pelni, kapal tersebut sudah sandar di Pelabuhan Makassar dengan aman.

Terkait PPDB 2019, Ini Penjelasan Kadis Dikbud Provinsi NTT

Hari ini Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Wilayah Perairan NTT Bagian Selatan Hingga Barat

Di Liliba, Dua Minggu Pipa Bocor Air Mengalir ke Jalan dan Rumah Warga

"Sesuai dengan informasi yang saya terima dari Pelni, sempat ada percikan api di cerobong yang berasal dari kamar mesin. Tetapi langsung ditangani dan kapal sudah sandar di Makassar. Itu informasi yang saya dapat," kata Dwikora.

Dirinya menanyakan hal itu kepada Kantor Pelni setelah sebelumnya POS--KUPANG.COM meminta konfirmasi tentang benar atau tidaknya informasi tersebut.

Setelah dirinya mendapat penjelasan dari Kantor Pelni saat itu, dia menghubungi POS--KUPANG.COM dan memberikan penjelasan tadi.

Terpisah Kepala PT Pelni Cabang Labuan Bajo Herman Amid, menyampaikan hal senada.

"Kejadian di cerobong asap, keluar api akibat biasanya sisa-sisa pembakaran dari mesin yang tempel di cerobong asap dan biasa terjadi. Kondisi kapal stabil dan tidak apa-apa," kata Herman.

Selanjutnya kapal itu kata dia meninggalkan Makassar untuk ke Labuan Bajo, lalu ke Bima dan akan kembali ke Makassar lagi.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved