Plt Kepala BBPP Kupang Sebut Peningkatan Kapasitas SDM Masih jadi Skala Prioritas

program yang terus mendapat perhatian lanjutan adalah soal peningkatan kapasitas. Pada tahun 2020 gerakan peningkatan SDM aparatur

POS KUPANG/EDY HAYON
Silahturahim antara jajaran BBPP Kupang dengan Plt Kepala BBPP Kupang di Noelbaki, Jumat (14/6/2019) 

Plt Kepala BBPP Kupang Sebut Peningkatan Kapasitas SDM Masih jadi Skala Prioritas

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI--Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang,  Dr.Idha Widi Arsanti,SP,MP menegaskan, peningkatan kapasitas SDM aparatur tetap menjadi skala prioritas.

Dalam kurun waktu 2018-2020 masih tetap menjadi gerakan peningkatan SDM melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Dr. Idha yang juga Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Kementan RI dihadapan jajaran BBPP Kupang di Noelbaki, Jumat (14/6/2019) mengatakan, dirinya merasa bersyukur bisa hadir di Kupang, NTT bersilahturahim dengan jajaran BBPP Kupang.

Sebagai orang baru di BBPP Kupang ini tentu perlu mendapatkan masukan dan jika ada yang kurang bisa dicarikan solusi bersama.

Menurutnya, program yang terus mendapat perhatian lanjutan adalah soal peningkatan kapasitas. Pada tahun 2020 gerakan peningkatan SDM aparatur melalui  diklat menjadi hal utama.

"Perhatian Presiden Jokowi pada peningkatan kapasitas SDM aparatur luar biasa. Alokasi anggaran juga cukup. Untuk itu, ini menjadi perhatian bersama. Selain itu pembenahan infrastruktur juga diperhatikan dalam mendukung pusat pelatihan SDM," kata Idha.

Untuk diketahui, jajaran Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang bersilahturahim dengan Pelaksana tugas (Plt) Kepala BBPP, Dr.Idha Widi Arsanti,SP,MP. Kehadiran Dr. Idha menggantikan pejabat sebelumnya, Dr. Adang Warya yang akan memasuki masa pensiun.

Pantauan POS KUPANG.COM di Noelbaki, Jumat (14/6/2019), silahturahim dilaksanakan di Aula pertemuan. Turut mendampingi Dr. Idha yang juga Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Kementan RI ini beberapa pejabat lingkup BBPP Kupang yakni,Kepala Bagian Umum, Muhammad Ukhas, SP, M. Si, Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Dedi Zainudin, SoS, MM, Kabid Penyelenggaraan Pelatihan, Ir. Nambut Maksimus, juga Koordinator Widyaswara.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved