Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa SMK Digelar di SMK-PP Negeri Kupang

peserta olimpiade dan festival tiba di SMK-PP Negeri Kupang. Tahun ini, acara ini memang dilaksanakan di SMK-PP Negeri Kupang.

Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa SMK Digelar di SMK-PP Negeri Kupang
istimewa
Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa untuk SMK tingkat Kabupaten Kupang resmi dibuka. Sejak pukul 8.30 WIT 

POS KUPANG.COM -Hari ini (14/06/2019), Olimpiade Olahraga Siswa untuk SMK tingkat Kabupaten Kupang resmi dibuka.

Sejak pukul 8.30 WITA, nampak peserta olimpiade dan festival tiba di SMK-PP Negeri Kupang. Tahun ini, acara ini memang dilaksanakan di SMK-PP Negeri Kupang.

“Acara ini bertujuan untuk menjaring siswa SMK yang dapat mewakili Kabupaten Kupang dalam ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur”, ujar Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kabupaten Kupang dalam sambutannya.

Ada berbagai jenis cabang lomba. Untuk cabang olahraga, ada lomba karate, lari 100 meter, lompat jauh hingga renang. Sedangkan untuk cabang lomba seni, ada menyanyi solo putra/putri, tari daerah, hingga debat bahasa inggris.

Totalnya ada 78 siswa dari 23 SMK di Kupang yang mengikuti Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni ini, termasuk SMK-PP Negeri Kupang. Seluruh kegiatan dilaksanakan di SMK-PP Negeri Kupang, kecuali lomba renang, yang dilaksanakan di Kolam Wira Sakti SMK-PP Negeri Kupang.

“Saya berharap prosesi olimpiade olahraga dan festival lomba seni ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Dengan begitu diperoleh perwakilan Kabupaten Kupang yang terbaik”, begitulah harapan Ketua MKKS SMK Kabupaten Kupang.

Acara Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do’a. Selanjutnya, tiap cabang perlombaan melangsungkan acara di tempat yang telah disiapkan oleh panitia. (*)

Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa untuk SMK tingkat Kabupaten Kupang resmi dibuka. Sejak pukul 8.30 WIT
Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa untuk SMK tingkat Kabupaten Kupang resmi dibuka. Sejak pukul 8.30 WIT (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved