Meriah, Pelepasan Siswa TK Kristen Cemara Kupang Angkatan XV

Meriah, acara pelepasan siswa angkatan ke XV Taman Kanak Kanak (TK) Kristen Cemara Kupang. Acara pelepasan 55 anak TK Kristen Cemara Kupang ini dilaks

Meriah, Pelepasan Siswa TK Kristen Cemara Kupang Angkatan XV
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Para siswa yang lulus foto bersama Kepala Sekolah, Pembina, Guru, Komite dan pengurus Yayasan saat acara pelepasan siswa angkatan XV TK Kristen Cemara Kupang pada Jumat (14/6/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Meriah, acara pelepasan siswa angkatan ke XV Taman Kanak Kanak (TK) Kristen Cemara Kupang. Acara pelepasan 55 anak TK Kristen Cemara Kupang ini dilaksanakan di Gedung Kebaktian Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Ekklesia Sikumana, Jalan Air Lobang 1 Sikumana pada Jumat (14/6/2019) pagi.

Puncak acara pelepasan ditandai dengan pembagian ijazah oleh sekolah kepada 55 siswa yang menamatkan pendidikan pada periode pendidikan 2018/2019. Masing masing siswa menerima pembagian ijazah oleh Kepala TK Kristen Cemara Kupang Pdt. Salmon Artamabi S.Th, S.Pd, MM., Pembina Yayasan Nusa Kenari Pdt Simon Ndapatamu, S.Th, dan perwakilan Komite Viktor Batmalo.

Acara pelepasan anak tersebut sebelumnya didahului dengan ibadat pelepasan yang dipimpin oleh Pdt. Simon Ndapatamu S.Th dan pembacaan surat keputusan nomor 097/TK.C/SK/VI/2019 tentang kelulusan siswa TK Kristen Cemara.

Usai penerimaan surat tanda kelulusan, para siswa kemudian mempersembahkan acara berupa puisi dan lagu. Lagu yang dinyanyikan terdiri dari lagu terima kasihku, tanah air ku tidak kukupakan, Indonesia tanah air Beta.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Nusa Kenari Kupang Pdt Simon Ndapatamu, S.Th menyampaikan ucapan terima kasih mewakili Yayasan yang menaungi sekolah kepada para guru yang telah berjerilelah membimbing dan mendidik anak anak hingga mencapai keberhasilan.  

Ia mengingatkan kepada para orang tua untuk terus mendukung anak anak dengan doa, tenaga dan segala daya agar anak anak dapat mencapai cita cita mereka.

"Hari ini kelihatan mereka belum bisa apa-apa tetapi siapa tahu 20 atau 30 tahun ke depan mereka bisa jadi gubernur, bupati atau pemimpin pemimpin kita," katanya.

Pengurus Komite Sekolah Viktor Batmalo mewakili para orang tua mengapresiasi hasil pendidikan para guru di TK Cemara Sikumana dimana telah mendidik anak anak dengan pendekatan ilmu pengetahuan sekaligus dengan kekayaan spiritual.

"Di sini (TK Kristen Cemara), ilmu mereka dapat dan spiritual juga mereka dapat," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved