Kejari Ende Tangani 10 Kasus Asusila

Selama tahun 2019, Kejaksaan Negeri Ende menangani 10 kasus asusila baik itu pencabulan maupun pemerkosaan dan para korban

Kejari Ende Tangani 10 Kasus Asusila
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ende, Herry Santoso 

Kejari Ende Tangani 10 Kasus Asusila

POS-KUPANG.COM|ENDE--Selama tahun 2019, Kejaksaan Negeri Ende menangani 10 kasus asusila baik itu pencabulan maupun pemerkosaan dan para korban pada umumnya adalah anak dibawah umur.

Kepala Kejaksaan Negeri Ende,Sudarso SH. M.Hum mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com melalui Kasi Pidum, Herry Santoso, Jumat (14/6/2019) ketika dikonfirmasi mengenai kasus asusila yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Ende selama tahun 2019.

Herry mengatakan bahwa kasus asusila yang terjadi di Kabupaten Ende yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Ende memang terbilang mengenaskan karena pada umumnya para korban adalah anak-anak dibawah umur sedangkan para pelaku justru orang-orang dekat entah itu guru ataupun teman bermain juga tetangga.

Wagub NTT : Dana Program Anggur Merah Masih Dikelola oleh Koperasi

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 14 Juni 2019, Berjalan Bersama Tuhan Sampai Akhir

Transnusa Buka Penerbangan Reguler Kupang-Dili Hari ini Terbang Perdana

“Kalau dari sisi jumlah kasus asusila memang terbilang tinggi bahkan kasus tersebut lebih tinggi atau dominan dibandingkan dengan kasus penganiyaan yang tidak mencapai 10 kasus sedangkan kasus asusila justru mencapai 10 kasus,” kata Herry.

Herry mengatakan pihaknya tidak tahu apa penyebab sehingga kasus asusila cukup tinggi terjadi di Kabupaten Ende namun pihaknya menduga hal itu akibat pergaulan maupun faktor lingkungan juga perkembangan media sosial dimana anak-anak dengan mudah mengakses hal-hal yang semestinya tidak boleh diakses oleh mereka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Romoaldus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved