Kapolres TTU Benarkan Pihaknya Amankan Tujuh TKI Ilegal

sebuah bus yang mengangkut tujuh orang dan setelah kita tanya mereka ingin menuju ke Kalimantan Tengah

Kapolres TTU Benarkan Pihaknya Amankan Tujuh TKI Ilegal
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Kapolres TTU Benarkan Pihaknya Amankan Tujuh TKI Ilegal

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK., MH membenarkan pihaknya melalui Tim Buru Sergap (Buser) mengamankan sekira tujuh orang calon TKI ilegal.

Proses pengamanan tujuh orang calon TKI ilegal tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai sebuah bus yang akan memberangkatkan tujuh orang calon TKI itu.

"Benar kita amankan tujuh orang calon TKI ilegal. Awalnya kita dapat informasi dari masyarakat, dan ditindaklanjuti oleh tim Buser, yang kemudian menemukan sebuah bus yang mengangkut tujuh orang dan setelah kita tanya mereka ingin menuju ke Kalimantan Tengah," kata Krisna kepada Pos Kupang di ruang Satreskrim Polres TTU, Kamis (13/6/2019).

Ini Sosok Suami Gadai Istri Rp 250 Juta Lalu Bacok Salah Orang yang Cari Sepatu Hingga Tewas

Kejari Ende Tangani 10 Kasus Asusila

Wagub NTT : Dana Program Anggur Merah Masih Dikelola oleh Koperasi

Krisna mengatakan, pengamanan terhadap tujuh orang calon TKI ilegal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi jangan sampai para calon TKI ilegal tersebut menjadi korban sehingga harus diamankan terlebih dahulu.

"Kemudian kita lakukan interogasi, dan ternyata memang berdasarkan hasil interogasi tersebut kita peroleh keterangan bahwa mereka akan bekerja di PT Kapuas Maju Jaya di Palangkaraya," jelasnya.

Krisna menambahkan, perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, dan oleh perekrut, tujuh orang calon TKI ilegal itu dijanjikan akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 2,5 juta per bulan.

"Ini yang kita lakukan jangan sampai mereka menjadi korban perdagangan orang atau korban eksploitasi baik secara material maupun secara fisik nantinya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Kabupaten TTU mengamankan sekira tujuh orang yang diduga merupakan calon TKI ilegal asal daerah setempat karena tidak memiliki dokumen perizinan kerja.

Tujuh orang calon TKI ilegal tersebut diamankan oleh tim buru sergap (Buser) Polres Kabupaten TTU pada, Rabu (12/6/2019) di perempatan Rutan Kefamenanu, km 4, Jurusan Kupang, Kelurahan Kefamenanu selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Mereka diamankan oleh polisi saat hendak menuju ke kupang dengan menggunakan sebuah bus. Mereka diamankan lantaran tidak memiliki dokumen perizinan kerja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved