Ini Bekal Calon Mahasiswa Baru Diberikan Bupati Sikka

Fransiskus Roberto Diogo, mengingatkan calon mahasiswa Kabupaten Sikka menjadi generasi yang cerdas dan terampil.

Ini  Bekal  Calon Mahasiswa  Baru  Diberikan  Bupati  Sikka
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga. 

Ini  Bekal  Calon Mahasiswa  Baru  Diberikan  Bupati  Sikka

POS-KUPANG.COM| MAUMERE-- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo,  turut  membekali dengan nasehat kepada 100 calon mahasiwa  Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang,Jawa   Timur, Kamis    (13/6/2019) di Gedung SCC  Kota Maumere, Pulau  Flores.

Roby,  sapaan  Fransiskus  Roberto  Diogo, mengingatkan  calon mahasiswa Kabupaten Sikka menjadi generasi yang cerdas dan terampil.  

Perbaikan kualitas sumber daya manusia di Sikka,  kata  Roby, menjadi  fondasi pembangunan  dilakukan  terus menerus. Tanpa SDM  berkualitas pembangunan berjalan lambat.  

“Belajarlah sekuat-kuatnya untuk  masa depan, daerah,  bangsa dan negara. Jangan main-main karena dunia makin maju dan butuh generasi yang cerdas serta kreatif,”  tegas  Roby.

Ia  minta  calon mahasiswa memanfaatkan  kerjasama Pemda  Sikka  dengan   perguruan   tinggi  ini untuk meringankan beban orang tua.

DPW Partai Berkarya Lapor Bawaslu NTT, Tindaklanjut Laporan DPD Partai Berkarya TTS

Plt Kepala BBPP Kupang Sebut Peningkatan Kapasitas SDM Masih jadi Skala Prioritas

Mahasiswa yang ingin maju,  kata  Roby, tidak hanya belajar di bangku kuliah. Sepulang  dari kampus, mahasiswa harus membaca,  menulis, diskusi dan berorganisasi. Mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar dan harus rajin berdoa.

“Belajar dan terus belajar. Baca dan teruslah membaca. Beradaptasilah dan berdiskusilah dengan orang-orang pintar dan jagalah diri kalian. Manfatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk diri sendiri, orang tua, dan  daerah ini,” tandas  Roby.

Pemerintah Kabupaten Sikka menandatangani kerjasama dengan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang mengirim 100 calon mahasiswa  kuliah di kampus tersebut. 

Pertemuan  calon  mahasiswa bersama  orangtua  dihadiri  Wabup  Sikka, Romanus  Woga, Plt Kepala  Dinas PPO, Yoseph  Benyamin,  dan Kabag Kesra,  Mena  da Silva.  (Laporan  Reporter POS-Kupang.Com, Eginius mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved