Di Liliba, Dua Minggu Pipa Bocor Air Mengalir ke Jalan dan Rumah Warga

dua minggu lalu, sejumlah orang datang membor tepat di jalur pipa untuk memasang selang berukuran besar warna biru.

Di Liliba, Dua Minggu Pipa Bocor Air Mengalir ke Jalan dan Rumah Warga
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Warga mendatangi lokasi pipa bocor di Jl. Taebenu, RT 43, Kelurahan Liliba Kota Kupang, Jumat (14/6/2019). 

Di Liliba, Dua Minggu Pipa Bocor Air Mengalir ke Jalan dan Rumah Warga

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pipa air di pinggir jalan Taebenu, RT 43, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, bocor. Akibatnya, air yang keluar dari pipa tersebut terbuang percuma, mengalir di jalan dan sampai ke halaman rumah warga.

"Sudah dua minggu bocor dan belum ada yang datang untuk memperbaiki. Kalau air keluar, mengalir sampai ke rumah-rumah, buang percuma," ungkap salah seorang warga kepada POS-KUPANG.COM, saat ditemui di lokasi, Jumat (14/6/2019) pagi.

Ditanyai soal penyebab bocornya pipa tersebut, dia menjelaskan, dua minggu lalu, sejumlah orang datang membor tepat di jalur pipa untuk memasang selang berukuran besar warna biru.

"Mungkin mereka tidak tau kalau di dalam tanah ada pipa. Setelah bor kaget ada air keluar, padahal dari pipa," ungkapnya.

Dirinya tidak tau persis siapa sekolompok orang yang membor. Namun ia menduga dari pihak Telkom. "Saya belum tau pasti, tapi dengar-dengar dari Telkom, katanya mau pasang jaringan telepon. Sejak pipa ini bocor mereka tidak pernah ke sini untuk memperbaiki," jelasnya.

Kompak Ajak Masyarakat NTT Gunakan Medsos Rawat Keberagaman

Yuk Kepoin, Perkiraan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini

Pantauan POS-KUPANG.COM, sejumlah warga berdatangan ke lokasi untuk menimba air dari pipa bocor tersebut dan mencuci sepeda motor. Air terus mengalir di badan jalan hingga ke halaman rumah warga.

"Kami terpaksa datang ambil ke sini, gara-gara pipa ini bocor, air di rumah kami tidak mengalir," ungkap salah seorang warga.

Aktivitas lalulintas terganggu, karena air juga mengalir ke badan jalan. Sementara beberapa rumah warga tak jauh dari lokasi, halamannya digenangi air yang mengalir dari pipa bocor tersebut.

Ia berharap pihak yang menyebabkan bocornya pipa air itu bertanggung jawab.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved