Undana Kupang Terima Mahasiswa Baru S2 dan S3

Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kota Kupang Terima Mahasiswa Baru S2 dan S3

Undana Kupang Terima Mahasiswa Baru S2 dan S3
istimewa
gerbang masuk ke Kampus Undana Kupang 

Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kota Kupang Terima Mahasiswa Baru S2 dan S3

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tahun Akademik 2019/2020, Universitas Nusa Cendana (Undana), akan menerima mahasiswa baru pada Program Magister (S2) dan Doktor (S3) Undana.

Pembukaan pendaftaran sejak tanggal 1 Maret hingga 12 Juli 2019. Hal itu disampaikan Direktur Program Pascasarjana Undana, Prof.Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si.,Ph.D, di ruang kerja lantai dua Program Pascasarjana (PPs) Undana, Selasa (11/6/2019).

TKN Hanya Jawab Gugatan Pertama BPN, Tak Akui Perbaikan Permohonan

"Jadi tahun ini, PPs Undana rencana akan menerima mahasiswa baru sebanyak 300 orang untuk ditampung di masing-masing program studi. Program Doktor (S3) terdiri dari Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Peternakan.

Program Magister (S2) terdiri dari Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Tata Kelola Pemilu, Ilmu Hukum, Ilmu Linguistik, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Lingkungan, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) dan Ilmu Peternakan.

Hadapi Gugatan Prabowo di MK, Tim Hukum Jokowi Serahkan Satu Boks Berkas Jawaban

Saat mendaftar, harus membawa foto copy ijazah dan transkrip nilai saat melalukan pendaftaran" ungkap Lumban Gaol. Biaya pendaftaran, katanya, untuk Program Magister (S2) dalam negeri dan luar negeri dikenakan biaya sebesar Rp. 750.000,-, begitu juga Program Doktor (S3) dalam negeri dan luar negeri sebesar Rp.750.000,-.

Keunggulan Program Pascasarjana di Undana adalah seluruh dosen pengajar bergelar akademik doktor. Jadi ada sekitar 400 doktor di Undana ini yang akan mengajar di Program Magister dan Doktor.

Prof.Lumban Gaol yang baru memimpin Program Pascasarjana Undana tiga bulan tersebut mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota maupun Provinsi agar dapat menggunakan kesemapatan untuk studi lanjut di PPs Undana, karena pihaknya akan selalu mempermudah sistem perkuliahan. Untuk kelas khusus, katanya, agar setiap Kabupaten dapat melakukan kerjasama dengan Undana.

"Jadi, kedepan bukan motivasi Undana mencari uang, tetapi yang terpenting adalah harus ada peningkatan sumber daya manusia di wilayah NTT. Saya berharap agar peranan PPs Undana ke depan bisa membantu pemerintah daerah NTT dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang dihasilkan PPs Undana untuk mendukung pembangunan masyarakat di NTT," ungkap Lumban Gaol yang saat itu ditemani Kepro Linguistik PPs Undana, Prof. Feliks Tans.

83 Pelamar Sudah Mendaftar

Sesuai data dari Bagian Pendidikan dan Kerjasama BAAKPSI Undana, Agripa Padahana, bahwa pelamar yang sudah mendaftar masuk sebanyak 83 orang terdiri dari jumlah pelamar S2 sebanyak 75 orang dan S3 sebanyak 8 orang.

Ia merinci jadwa kegiatan untuk ujian tulis (S2 dan S3) pada tanggal 22-23 Juli 2019. Materi tes meliputi Tes TPA, Tes Substansi (Prodi), Tes bahasa Inggris, dan Tes Bahasa Indonesia, khusus mahasiswa asing.

Sedangkan wawancara (S3) tanggal 24-25 Juli 2019. Pengumuman (S2 dan S3) tanggal 2 Agustus 2019. Dilanjutkan dengan Registrasi (S2 dan S3), setelah itu Matrikulasi (S2 dan S3) dimulai tanggal 26-29 Agustus 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved