TRIBUN WIKI : Pesona Bukit Oelbubuk, Barisan Bukti dan Kabut

Tak hanya dingin, bukit Oelbubuk juga dikenal dengan anginnya yang cukup kencang, apalagi saat musim pancaroba

TRIBUN WIKI : Pesona Bukit Oelbubuk, Barisan Bukti dan Kabut
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak keindahan pemandangan di atas bukit Oelbubuk 

TRIBUN WIKI : Pesona Bukit Oelbubuk, Barisan Bukti dan Kabut

POS-KUPANG.COM--Salah satu obyek wisata alam yang menjadi primadona di kabupaten TTS adalah bukit Oelbubuk yang terletak di Desa Oelbubuk, Kecamatan Mollo Selatan. Bukit Oelbubuk lebih dikenal nama Kilo 12 karena jarak dari Kota Soe ke bukit Oelbubuk kurang lebih 12 Km.

Letaknya yang berada di ketinggi membuat suhu di bukit Oelbubuk cukup dingin. Tak hanya dingin, bukit Oelbubuk juga dikenal dengan anginnya yang cukup kencang, apalagi saat musim pancaroba seperti saat ini.

Saat memasuki musim dingin (Juni hingga Agustus) bukit Oelbubuk selalu dihiasi dengan kabut. Kabut yang turun dan menutupi lembah yang berada tepat di depan bukit Oelbubuk menjadi pesona khusus dari bukit Oelbubuk.

Bukit Oelbubuk sendiri berkarakteris berbatuan yang diselingi dengan rerumputan hijau.

Paus Fransiskus Keluarkan Dekrit untuk 8 Orang Calon Santo

Kivlan Zen Minta Perlindungan ke Menhan, Menko Polhukam, hingga Danjen Kopassus, Minta Jaminan

SMA Swasta Katolik Recis Bajawa Siapkan 12 Rombel untuk Peserta Didik Baru 2019

Dari atas bukit Oelbubuk, kita bisa melihat barisan pebukitan di daerah mollo utara dan fatumnasi, termaksud bukit marmer nuasus. Hamparan hutan yang masih alami membuat barisan perbukitan berwarna hijau saat dilihat dari atas bukit Oelbubuk.

Di lembah bukit Oelbubuk terdapat padang rumput yang dijadikan area untuk memelihara ternak khususnya sapi. Di padang rumput ini juga terdapat pagar batu yang disusun sebagai batas penanda tanah milik masyarakat.

Susunan pagar batu yang dibangun tanpa menggunakan campuran apa pun dan dibentuk berkelok-kelok menjadi pesona tersendiri.

Saat ini, bukit Oelbubuk telah menjelma menjadi salah satu spot foto favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten TTS.

Banyak wisatawan lokal dari Kupang yang datang ke bukit Oelbubuk hanya untuk berfoto dengan latar belakang kabut dan barisan pebukitan mollo utara dan fatumnasi. Kombinasi putihnya kabut dan hijaunya hutan pebukitan mollo utara dan fatumnasi menjadi daya tarik tersendiri untuk berfoto ria.

Salah satu wisatawan lokal dari kupang, Ary Keban mengaku, sangat kagum dengan pesona pemandangan di atas bukit Oelbubuk. Barisan pebukitan dan kabut yang turun menutupi lembah menjadi pesona tersendiri untuk mengunjungi bukit Oelbubuk.

Ia mengetahui bukit Oelbubuk dari media sosial, Facebook. Ia terpesona saat melihat foto teman-temannya saat berkunjung ke bukit Oelbubuk.

" Saya lihat di Facebook tempat ini sangat bagus makanya saya memutuskan untuk datang ke bukit Oelbubuk. Ternyata, saat berkunjung langsung pemandangan lebih indah dari yang difoto," kata Ary.

Selain pemandangan yang indah, suhu yang dingin dan udaranya yang segar membuat Ary betah berlama-lama berada di atas bukit Oelbubuk.

" Di sini udaranya sangat segar dan suhunya cukup dingin tetapi sayangnya tidak ada yang berjualan kopi atau teh panas di tempat ini. Padahal saya lihat kunjungan ke bukit Oelbubuk cukup banyak," sebutannya. (lAPORAN Reporter POS-KUPANG, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved