Tiba di Kupang, Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair Langsung Diperiksa

Tiba di Kota Kupang, Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair Langsung Diperiksa

Tiba di Kupang, Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair Langsung Diperiksa
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tersangka korupsi NTT Fair Linda Liudianto alias J saat akan digelandang ke Kantor Kejati NTT pada Kamis (13/6/2019). 

Tiba di Kota Kupang, Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair Langsung Diperiksa

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Salah satu tersangka kasus korupsi Mega proyek NTT Fair akhirnya tiba di Kupang pada Kamis (13/6/2019) siang. Tersangka Linda Liudianto alias J itu dibawa oleh tim penyidik menggunakan penerbangan Batik Air nomor 6548.

Mereka tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 12.30 Wita, namun baru turun dari pesawat sekitar pukul 12.40 Wita.

Prabowo Sampaikan 5 Imbauan kepada Pendukungnya Jelang Sidang Sengketa Pemilu di MK, Apa Saja?

Saat turun dari tangga pesawat, tersangka Linda tampak menggunakan kursi roda dan dijemput oleh tim Kejati di halaman dalam Lounge Bandara selanjutnya dibawa menggunakan mobil tahanan Kejati bernomor polisi DH 820 AW menuju Kantor Kejati NTT di Jalan Polisi Militer Kecamatan Oebobo Kupang.

Tiba di Kantor Kejati, Linda yang merupakan kuasa direktur PT Eka Cipta Puri sebagai kontraktor pelaksana proyek NTT Fair itu langsung dibawa menuju ruang pemeriksaan.

Andre Rosiade Beberkan Alasan Gerindra Belum Merapat ke Jokowi

Linda yang pada saat turun dari pesawat menggunakan kursi roda, ternyata dapat berjalan sendiri saat memasuki kantor Kejati NTT.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr Febrie Adriansyah melalui Kasi Penkum Abdul Hakim mengatakan tersangka Linda langsung diperiksa oleh penyidik Tipidsus. Sebelum pemeriksaan tersebut, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter untuk memastikan kesehatan tersangka.

"Tersangka diperiksa dulu untuk memastikan kesehatannya sebelum pemeriksaan lanjutan oleh tim penyidik," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun di Kantor Kejati NTT, tersangka Linda "mangkir" dan menjawab surat panggilan pemeriksaan dari Kejati dengan Surat Keterangan dokter yang menyatakan bahwa tersangka sedang sakit.

Namun, berdasarkan informasi, Linda teridentifikasi akan "kabur" ke luar negeri sehingga tim Kejati NTT langsung melakukan pencarian dan penangkapan pada Rabu (12/6/2019) malam.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Kantor Kejati NTT, hingga pukul 15.45 Wita, tersangka Linda masih menjalani rangkaian pemeriksaan di ruang penyidik Tipidsus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved