PMKRI dan GMNI Ngada Desak Segera Usulkan Wakil Bupati Ngada

Wakil Bupati Ngada, yang mengalami kekosongan sejak Wakil Bupati sebelumnya dilantik menjadi Bupati Ngada.

PMKRI dan GMNI Ngada Desak Segera Usulkan Wakil Bupati Ngada
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana Demo PMKRI dan GMNI Ngada di Kantor DPRD Ngada, Selasa (12/6/2019). 

PMKRI dan GMNI Ngada Desak Segera Usulkan Wakil Bupati Ngada

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekertariat bersama (Sekber) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Stefanus dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ngada menggelar aksi demo di Kantor DPRD Ngada, Rabu (12/6/2019).

Aksi demo tersebut dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Ngada dan pihat Sat. Pol PP Setda Ngada.

Awalnya para pendemo berorasi didepan gedung DPRD Ngada di Kota Bajawa. Kemudian para pendemo dipersilakan masuk kedalam gedung DPRD untuk beraudiens dengan pimpinan dan anggota DPRD Ngada.

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan pendemo diantaranya yaitu menuntut pemerintah dan DPRD serta Partai pengusung, segera memproses pengusulan dan pelantikan Wakil Bupati Ngada, yang mengalami kekosongan sejak Wakil Bupati sebelumnya dilantik menjadi Bupati Ngada.

Intip YUK Strategi Maung Bandung Persib Hingga Belum Kebobolan di Liga 1 Musim 2019

Satuan Pengamanan BBPP Kupang Budidaya Ubi Ungu, Tanaman Berkasiat Anti Kanker

Hanya Untuk Senang-senang, Sophie Turner Ikut Audisi Game of Thrones Tanpa Izin Orangtua

Hal lain yang mereka tuntut yaitu segera melantik Sekda Ngada karena sudah lama diproses namun belum dilantik hingga saat ini.

Selain itu ada persoalan revitalisasi pasar Bobou yang tidak berjalan maksimal, karena adanya pembiaran pasar kecil disekitar wilayah Bajawa.

Mereka juga mempertanyakan keberlanjutan pemanfaatan bekas Pasar inpres Bajawa dan mereka menuntut penyelesaian kasus Undana Bajawa yang telah menghabiskan anggaran milyaran rupiah.

Pendemo diterima oleh anggota DPRD Ngada yakni Dorothea Dhone, Hermens Fua, Marsel Nau, Veronika Ule, Petrus Ngabi dan Kristoforus Loko.

Wakil Ketua DPRD Ngada, Dorothea Dhone, menyambut baik aspirasi kaum Muda dalam mengoreksi berbagai hal di Ngada. Aspirasi yang disampaikan akan menjadi perhatian DPRD Ngada.

Ia berharap agar PMKRI dan GMNI Ngada terus mengawal kebijakan di Kabupaten Ngada.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved