Pemkab Alor Hibahkan Tanah Untuk BASARNAS

Tanah seluas 4.325 m2 itu dihibahkan pemerintah Kabupaten Alor untuk digunakan membangun kantor dan fasilitas SAR

Pemkab Alor Hibahkan Tanah Untuk BASARNAS
POS KUPANG/RYAN NONG
Bupati Kabupaten Alor Drs Amon Djobo saat menyaksikan penanda tanganan bersama Kepala Kantor SAR Kelas B Maumere I Putu Sudayana SE, M.Ap saat acara penyerahan hibah tanah Pemkab Alor di Hotel Aston Kupang pada Rabu (12/6/2019). 

Pemkab Alor Hibahkan Tanah Untuk BASARNAS

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur menghibahkan tanah untuk Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

Tanah seluas 4.325 m2 itu dihibahkan pemerintah Kabupaten Alor untuk digunakan membangun kantor dan fasilitas SAR di Kabupaten Alor dalam rangka mendukung kerja kemanusiaan Basarnas.

Acara penyerahan hibah tanah yang terletak di Kelurahan Mutiara Kota Kalabahi dari Pemerintah Kabupaten Alor kepada BASARNAS melalui Kantor SAR Kelas B Maumere dilaksanakan di Leef Sky Dining & Lounge Hotel Aston Kupang pada Rabu (12/6/2019) sore.

Dalam acara serah terima tersebut, Bupati Alor Amon Djobo didampingi oleh Sekretaris Daerah  Kabupaten Alor Hopni Bukang SH, sedang Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana SE, M.Ap bertindak mewakili Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus.

Dalam sambutannya, Bupati Alor Amon Djobo mengatakan bahwa Kabupaten Alor merupakan daerah bencana sehingga butuh bantuan kemanusiaan jika terjadi kejadian kebencanaan.

Oleh karenanya, ia berharap pada institusi yang bergerak di bidang kemanusiaan termasuk BASARNAS yang dapat menjadi institusi yang siap sedia di kabupaten Alor.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dan responsif terhadap keberadaan lembaga lembaga kemanusiaan dalam rangka kerja kemanusiaan termasuk pelaksanaan penyelamatan terhadap berbagai kecelakaan atau bencana di wilayah Kabupaten Alor.

TRIBUN WIKI : Pesona Bukit Oelbubuk, Barisan Bukti dan Kabut

Kivlan Zen Minta Perlindungan ke Menhan, Menko Polhukam, hingga Danjen Kopassus, Minta Jaminan

SMA Swasta Katolik Recis Bajawa Siapkan 12 Rombel untuk Peserta Didik Baru 2019

"Beberapa tahun lalu ketika diminta (menyediakan lahan oleh Basarnas) saya orang pertama yang bersedia," katanya.

Ia juga mengatakan, proses serah terima ini tertunda waktunya sesuai perencanaan awal pada tanggal 10 Juni lalu karena padatnya agenda pemerintahan. Namun demikian, ia berharap hal itu tidak menjadi persoalan karena yang terpenting adalah proses penyerahan tetap.berjalan dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved