Kodim 1618 TTU Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah

Pihak Kodim 1618 TTU lakukan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah

Kodim 1618 TTU Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos saat menyampaikan sambutan pada kegiatan komsos di Aula Makodim TTU, Kamis (13/6/2019). 

Pihak Kodim 1618 TTU lakukan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kodim 1618 TTU melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah di wilayah Kodim setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 10:00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan komsos tersebut mengusung tema "Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Daerah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan Dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD".

Soal Maskapai Asing, Barisan Muda HIPMIKINDO Dukung Wacana Presiden Jokowi

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda TTU, Dandim 1618/TTU, Kapolres TTU, Wakil ketua 1 DPRD TTU, Ketua Pengadilan TTU, Ketua Pengadilan Agama TTU, dan perwakilan Kajari TTU.

Selain itu dihadiri pula oleh para pimpinan SKPD, Kasdim 1618/TTU, perwakilan BRI Cabang TTU, para Perwira dan Danramil jajaran Kodim 1618/TTU, dan para Camat dan Lurah se Kabupaten TTU.

Dalam sambutannya, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 yang baru selesai dilakukan.

Buru Buron Pembakar Remaja di Bekasi Polisi Mengakui Kesulitan

Selain itu, tambah Roni, para babinsa Kodim 1618/TTU juga melaksanakan pendampingan kepada para petani dan kegiatan jambanisasi.

Rini menambahkan, Kodim 1618/TTU juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang kamtibmas.

"Dan kami berencana kedepan, kami akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya yakni penghijauan pada bulan september tahun 2019 ini," ungkapnya.

Plt. Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis saat membacakan sambutan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1618/TTU yang telah mefasilitasi kegiatan komsos tersebut.

Menurutnya, pembagunan di Kabupaten TTU bukan merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah, melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

"Sehingga sangat diperlukan komunikasi dan kejasama yang merupakan kunci kesukseskan pembangunan untuk kesejahteraan selurih masyarakat Kabupaten TTU," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan dalam kehidupan bersama yang bisa dimulai dari tingkat desa antara perangkat desa dengan babinsa juga babinkamtibmas.

"Sehingga dengan komunikasi dan koordinasi maka dapat tercapai sasaran dan tujuan yang ingin dicapai. Oleh karena itu kegiatan seperti ini perlu diapresiasi dan tetap berlanjut," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved