Ini yang Dilakukan SMAK Ndao Ende Saat Menerima Siswa Baru

Ini yang Dilakukan SMAK Ndao Ende di Kabupaten Ende Saat Menerima Siswa Baru

Ini yang Dilakukan SMAK Ndao Ende Saat Menerima Siswa Baru
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Penampilan Siswa SMAK Frater Ndao Saat Konser. 

Ini yang Dilakukan SMAK Ndao Ende di Kabupaten Ende Saat Menerima Siswa Baru

POS-KUPANG.COM | ENDE - SMAK Frateran Ndao Ende tidak menggelar Ospek bagi para siswa baru dan kepada para siswa baru hanya dilakukan kegiatan pengenalan sekolah selama tiga hari mulai dari 15 hingga 17 Juli 2019.

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (13/6/2019) di Ende.

Tak Hanya Linda, Ternyata Ada Satu Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair Lainnya yang Diperiksa Kejati

Frater William mengatakan bahwa semenjak dulu SMAK Frateran Ndao tidak menggelar Ospek bagi para siswa baru dan pelaksanaan Ospek diganti dengan pengenalan lingkungan sekolah.

Dalam masa pengenalan sekolah tersebut para siswa baru dikenalkan tentang visi dan misi sekolah sehingga dengan demikian para siswa baru bisa lebih mengenal keberadaan sekolah.

Selain itu para siswa juga dikenalkan secara lebih mendetail tentang keberadaan sekolah baik lewat peraturan sekolah maupun jenis kegiatan yang ada di sekolah.

Kejari Ende Usut Dugaan Mark Up Pembayaran Listrik di Kantor Pos yang Mencapai Miliaran Rupiah

Dikatakan bahwa dalam masa penerimaan siswa baru SMAK Frater Ndao lebih mengedepankan aspek kemanusiaan dengan memperhatikan hak dan kewajiban dari para siswa.

Frater William mengatakan bahwa para siswa baru tidak perlu canggung atau ragu dengan keberadaan SMAK Frateran Ndao Ende karena sekolah tersebut terkenal dengan sederatan prestasi akademik dan non akademik.

SMAK Frateran Ndao juga ujar Frater Wiliam merupakan sekolah yang pertama menerapkan sistem SKS layaknya para mahasiswa di Perguruan Tinggi juga sekolah yang pertama menerapkan pelaksanaan full day School sementara sekolah lain masih sebatas wacana.

Jadi dengan demikian para siswa baru tidak perlu takut atau canggung untuk masuk ke SMAK Frateran Ndao Ende karena sekolah tersebut tidak pernah menerapkan dengan apa yang dinamakan Ospek.

"Tenang tidak ada Ospek karena apabila ada oknum guru atau siswa yang melakukan hal tersebut tentunya akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku di sekolah,"kata Frater Wiliam. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved