Begini Aksi Spontanitas Kumpulkan Dana Sosial Buat Keluarga Korban Bentrokan Naibonat

Aksi spontanitas pengumpulan dana sosial buat keluarga korban bentrokan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur digagas Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Begini Aksi Spontanitas Kumpulkan Dana Sosial Buat Keluarga Korban Bentrokan Naibonat
POS KUPANG.COM/: Edi Hayong
Pertemuan bersama Wabup Kupang, Jerry Manafe dengan keluarga korban di Oelamasi. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Aksi spontanitas pengumpulan dana sosial buat keluarga korban bentrokan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur digagas Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Aksi solidaritas sosial ini dilakukan saat pertemuan bersama antara pemerintah dan pihak keluarga korban awal pekan ini.

Jerry Manafe kepada Wartawan, Kamis 13/6/2019) mengatakan, aksi spontanitas ini sebagai bentuk empaty terhadap kasus yang dialami korban, Ramos Horta Soares (19).

Begini Isyarat Romelu Lukaku yang AKan Tinggalkan Manchester United

Keluarga korban dengan lapang dada menerima kematian anak mereka sebagai musibah dan untuk meringankan beban hidup keluarga korban, pada pertemuan bersama itu dilakukan aksi spontanitas pengumpulan dana sosial. Total dana yang terkumpul Rp 5 juta dan sudah diserahkan langsung ke ayah kandung korban.

"Ini memang peristiwa memilukan. Saya memang menyesal mendengar kejadian ini. Ini sesama warga Kabupaten Kupang. Harusnya susah senang sama-sama kita rasakan tapi kenapa terjadi peristiwa seperti ini. Tapi saya salut keluarga berjiwa besar menerima kejadian itu sebagai musibah," kata Jerry.

Persebaya Siap Patahkan Perlawanan Madura United, Ini Kata Pelatih

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Anis Masneno  mengatakan, sudah menurunkan Tim untuk verifikasi dan meminta dokumen korban untuk diusulkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Hal ini menurutnya sebagai prosedur untuk mendapatkan santunan bagi keluarga korban atau ahli waris almarhum. Masneno juga mengakui bahwa sudah menurunkan bantuan makanan siap saji kepada keluarga korban.

"Tragedi berdarah di Manusak kita sebut sebagai Bencana Sosial. Oleh karena itu kita sudah turunkan bantuan makanan siap saji, dan akan kita usulkan ke kementerian guna memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal," ujar  Masneno.

Intip YUK Strategi Maung Bandung Persib Hingga Belum Kebobolan di Liga 1 Musim 2019

Untuk diketahui, terkait tragedi berdarah di Naibonat, orangtua korban bersama keluarga yang didampingi pemerintah Desa Manusak hadir  menyerahkan pernyataan sikap keluarga  kepada Pemerintah Kabupaten Kupang bahwa menerima dengan iklas kematian anak mereka.

Atas niat baik pihak keluarga korban, Wakil Bupati Kupang memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan Ketua BPD  Manusak yang sudah berusaha  menyelesaikan persoalan ini. (*)

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved