Bawaslu SBD Tingkatkan Kasus Pergeseran Suara Pileg Wewewa Timur dan Wewewa Selatan

Pihak Bawaslu SBD Tingkatkan Kasus Pergeseran Suara Pileg Kecamatan Wewewa Timur dan Wewewa Selatan

Bawaslu SBD Tingkatkan Kasus Pergeseran Suara Pileg Wewewa Timur dan Wewewa Selatan
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua Bawaslu SBD, Nikodemus Kaleka 

Pihak Bawaslu SBD Tingkatkan Kasus Pergeseran Suara Pileg Kecamatan Wewewa Timur dan Wewewa Selatan

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, Nikodemus Kaleka mengatakan, melalui rapat Gakumdu tahap II yang berlangsung pekan lalu, memutuskan meningkatkan kasus pergeseran suara pemilu legislatif DPR RI di Kecamatan Wewewa Timur (Wetim) dan pergeseran suara legislatif internal partai Perindo di Kecamatan Wewewa Selatan (Wesel) SBD dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

Meski demikian, ia belum mau membeberkan nama-nama tersangka pelaku pada kedua kasus itu mengingat sampai saat ini, penyidik masih terus bekerja melakukan penyelidikan guna menentukan ada atau tidak ada tersangka lain pada kedua kasus itu.

Tiba di Kupang, Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair Langsung Diperiksa

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, Nikodemus Kaleka di kantornya, Kamis (13/6/2019) siang.

Menurutnya, saat ini, penyidik Gakumdu terus berupaya keras melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) dengan terus melakukan pemeriksaan terhadap para pihak terkait kedua kasus dugaan tindak pidana pemilu legislatif tahun 2019 di Kecamatan Wewewa Timur dan Kecamatan Wewewa Selatan.

Hasyim Asyari: KPU Tak Akan Jawab Dalil Gugatan Prabowo yang Tak Relevan

Harapan BAP secepatnya rampung atau lengkap (P-21) sehingga BAP berikut para tersangka segera dilimpahkan ke kejaksanaan negeri Sumba Barat untuk dibuatkan penuntutannya. Dan selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

Seperti diberitakan sebelumnya diduga terjadi pergeseran suara pemilu legislatif DPR RI dari beberapa partai dan calon DPR RI ke Partai PKB sebanyak 3210 suara di Kecamatan Wewewa Timur.

Diduga pula terjadi pergeseran suara pemilu legislatif di Kecamatan Wewewa Selatan antar calon legislatif internal Partai Perindo antara calon legislatif DPRD SBD nomor urut 3 atas nama Pendeta Antoneta Magho Naga ke calon nomor urut 1 atas nama Stefanus Sosa sebanyak 81 suara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved