Welem Kale Sebut Dirut Bank NTT Bermimpi Sumbang Laba Rp 500 Miliar

Saya nilai ini sebuah mimpi dan mulut besar. Bagaimana mungkin bisa memperoleh laba 500 M degan modal yang disetor sebesar Rp 1,285 Triliun (T) dari

Welem Kale Sebut Dirut Bank NTT Bermimpi Sumbang Laba Rp 500 Miliar
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Welem Kale

Welem Kale Sebut Dirut Bank NTT Bermimpi Sumbang Laba Rp 500 Miliar

Laporan Reporter POS-KUPANG,COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD NTT ,Welem Kale menilai pernyataan Dirut Bank NTT yang baru tentang Bank NTT akan menyumbangkan laba sebesar Rp 500 M pada akhir Tahun Buku 2019 adalah sebuah mimpi dan mulut besar saja

Welem menyampaikan hal ini Rabu (12/6/2019).

Menurut Welem, terkait pernyataan Dirut Bank NTT ,dalam acara pelantikan dirinya sebagai Dirut Bank NTT bahwa akan menyumbangkan laba Bank NTT sebesar 500 M pada akhir Tahun Buku 2019.

Lawan Persib Bandung Ditunda, Arema FC Siapkan Strategi demi Laga Berat Lawan PSM Makassar

"Saya nilai ini sebuah mimpi dan mulut besar. Bagaimana mungkin bisa memperoleh laba 500 M degan modal yang disetor sebesar Rp 1,285 Triliun (T) dari target penempatan Rp 4 T . Untuk itu jangan dulu bicara laba apabila modal belum ada," kata Welem.

Dijelaskan, apabila Bank NTT masih mengandalkan dana dari pihak ketiga, maka kemungkinan kecil untuk menghasilkan laba yang besar.

Ternyata Gaji Eden Hazard Bukan yang Tertinggi di Real Madrid, Ini 10 Pemain Gaji Tertinggi

Karena itu, Bank NTT harus wajib melakukan pendekatan dengan para pemegang saham agar dapat menyetor komitmen penempatan sebesar Rp 4 T.

"Kemudian menyiapkan Bussiness Plan yang baik termasuk reformasi sistem di dalam tubuh Bank NTT , sehingga Bank NTT menjadi Bank Primadona di NTT.

Saat ini ASN di NTT hanya berkisar 25 persen saja yang menjadi nasabah Bank NTT," katanya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved