UN dan USBN 2019, SDI Liliba Raih Kelulusan 100 Persen

Sekolah Dasar Inpres (SDI) Liliba Kota Kupang menorehkan prestasi gemilang setelah meraih kelulusan 100 persen dalam ujian nasional dan ujian sekolah

UN dan USBN 2019, SDI Liliba Raih Kelulusan 100 Persen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala SDI Liliba Yohanes Jogo Tukan S.Pd melepaskan atribut siswa secara simbolis dalam acara pelepasan siswa kelas VI SDI Liliba pada Rabu (12/6/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekolah Dasar Inpres (SDI) Liliba Kota Kupang menorehkan prestasi gemilang setelah meraih kelulusan 100 persen dalam ujian nasional dan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun 2019.

Hasil tersebut diumumkan oleh Kepala SDI Liliba Yohanes Jogo Tukan S.Pd di hadapan siswa dan orang tua dalam acara pengumuman kelulusan dan lepas pisah siswa kelas VI SDI Liliba yang berlangsung pada Rabu (12/6/2019) pagi.

"Jumlah siswa kita yang mengikuti ujian sekolah dan ujian sekolah berstandar nasional adalah 165 siswa dan yang tidak lulus sebanyak 0," sebut Yohanes.

Sontak, semua anak-anak dan orang tua bersorak dan memberi aplaus atas pembacaan pengumuman tersebut.

"Itu artinya anak-anak kita lulus seratus persen. Jadi sekarang saya lihat mereka (anak-anak) semua cerah, senyum dan gigi gigi semua di luar," tambah Yohanes.

Usai mengumumkan tingkat kelulusan sekolah, dibacakan pula juara mata pelajaran jalan ujian nasional serta juara umum untuk USBN.

Untuk juara umum tiga mata pelajaran USBN yakni Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Berturut turut juara untuk mata pelajaran USBN tersebut adalah Melani Putri Ufi, Amelia Tidimu, Stenly Krisna Pak, Virginia Virgin CH Amalo, Nathania Hakim, Ronaldo Daud Kristian, Ersi Atoan, Karmelita Seti, Melda Nabunome dan Maria S Nona Ice.

Acara lepas pisah juga ditandai dengan pelepasan atribut sekolah oleh Kepala Sekolah pada dua perwakilan siswa kelas enam. Kepala sekolah secara simbolis menanggalkan topi dan lambang pada baju seragam merah putih.

Ketua Komite SDI Liliba Roni Lutu SE dalam sambutannya mewakili orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing anak anak sehingga dapat memperoleh prestasi membanggakan dengan tingkat kelulusan 100 persen.

Ia mengapresiasi segala daya dan upaya yang telah dilakukan oleh sekolah termasuk kerjasama dengan orang tua, komite dan para pihak selama mendampingi dan mendidik para siswa hingga pada puncak kelulusan. (*)

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved