Sumber Daya Terbatas tak Urungkan Niat Tarung Derajat Kota Kupang Sukseskan POPDA NTT

Khusus untuk Kota Kupang, Kontingen Tarung Derajat yang terdiri dari sembilan orang atlet akan didampingi langsung oleh dua orang pelatih yaitu Ka

Sumber Daya Terbatas tak Urungkan Niat Tarung Derajat Kota Kupang Sukseskan POPDA NTT
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
atlet Tarung Derajat Kota Kupang saat tes fisik di Stadion Oepoi-Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Tarung Derajat merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingkan dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan dilangsungkan di Kota Kupang pada 24-28 Juni 2019.

Khusus untuk Kota Kupang, Kontingen Tarung Derajat yang terdiri dari sembilan orang atlet akan didampingi langsung oleh dua orang pelatih yaitu Kang Yublas dan Kang Edu. Sejumlah persiapan dan latihan sudah dilakukan sejak awal tahun.

Demikian yang disampaikan Frans Sales selaku Ketua Umum Tarung Derajat Kota Kupang saat dihubungi, Rabu (12/6/2019).

Walaupun diakui ada keterbatasan sumberdaya, Frans menyebutkan kekompakan keluarga Tarung Derajat Kota Kupang ditambah dengan spirit yang tinggi dari atlet, pelatih dan pengurus jadi motivasi tersendiri untuk bisa memberikan yang terbaik.

Pelatih Maung Bandung Robert Alberts Beri Latihan Berat Jelang Lawan PS Tira Persikabo dan Arema FC

"Kita sepakat mengikutkan atlet dan mensukseskan kegiatan POPDA Provinsi NTT. Untuk itu kami dengan kerendahan mohon dukungan dari Pemeritah Kota Kupang dan semua elemen masyarakat di kota ini supaya mendoakan dan mendukung agara atlet dan pelatih kita, agar bisa tampil maksimal," ujarnya.

Frans menambahkan Tarung Derajat Kota Kupang melalui pengurus, pelatih dan atlet telah melalukan beberapa kali pertemuan dalam dua bulan terakir ini. Pertemuan diawali dengan tes fisik kecabangan yang dilaksanakan pada pertengan April 2019 bertempat di Stadion Oepoi Kupang.

Persib Bandung B Belum Bisa di Liga 2 2019 meski Resmi Akuisisi Blitar United, Ini Alasannya

"Tes fisik tersebut langsung ditangani oleh pelatih Tarung Derajat Kota Kupang Kang Defrits dan Kang Urbanus dibantu dan diawasi oleh pengurus. Pelaksanan tes berlangsung satu hari, berjalan tertib, aman, dan lancar," rincinya.

Materi-materi tes yang dibuat yaitu: Antropometri, Tinggi Badan, Berat Badan, Index Massa Tubuh, Panjang Tungkai dan Lebar rentangan. Juga ada tes Biomotor Fisik yaitu; speed 20 meter, suttle run 40 meter, push up 2 menit, sit up 2 menit,

Persebaya Main Full Team Lawan Madura United, Namun Pemain Asingnya Diragukan

kelenturan, lompat jauh tanpa awalan, lempar bola basket, speed endurance daya tahan kecepatan (lari 300m) dan Vo2 Max (lari 15 menit). Sejumlah tes ini bertujuan untuk mendiagnosa kemampuan awal sebelum mengikuti proses latihan dalam mengikuti POPDA NTT Tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved