SMAN 2 Waingapu, Sumba Timur Hanya Pakai MPLS Bagi Siswa Baru

Di SMAN 2 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Hanya Pakai MPLS Bagi Siswa Baru

SMAN 2 Waingapu, Sumba Timur Hanya Pakai MPLS Bagi Siswa Baru
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kepsek SMAN 2 Waingapu Nimrot Ndjuka Mbani, S.Pd. 

Di SMAN 2 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Hanya Pakai MPLS Bagi Siswa Baru

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak sekolah menengah atas negeri (SMAN) 2 2 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT hanya menggunakan masa pengenganalan lingkungan sekolah (MPLS) dan tidak menggunakan Ospek bagi siswa-siswi baru di sekolah itu.

Kepsek SMAN 2 Waingapu Nimrot Ndjuka Mbani, S. Pd ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (12/6/2019) mengatakan, pihaknya di SMAN 2 Waingapu menggunakan MPLS bagi para siswa baru yang masuk di sekolah itu. Dan MPLS itu pun hanya berlaku kurang lebih tiga hari.

Oknum Kades Sungkaen Tidak Ditahan, Tapi Hanya Dikenakan Wajib Lapor Diri

Kata dia, jadi menggunakan MPLS hanya semata-mata untuk pengenalan lingkungan sekolah saja bagi para siswa baru dan bahakan MPLS itu juga paling banyak dilakukan dalam ruangan kelas saja.

"Kalau di SMAN 2 yang ada MPLS. Jadi tidak ada plonco-ploncoan. Hanya semata-mata pengenalan lingkungan sekolah dan paling banyak dilakukan dalam ruangan saja. Jadi ini bukan Ospek dan ini kita lakukan kurang lebih tiga hari,"jelas Nimrot.

Napi Rutan Bajawa Meninggal Dunia di RSUD Bajawa

Nimrot juga mengatakan, terkait rombongan belajar sesuai surat keputusan (SK) gubernur untuk SMAN 2 Waingapu hanya menerima 396 orang siswa baru dikurangi siswa lama yang tidak naik kelas alias tahan kelas.

"Sesuai SK Gubernur kami 396, dikurangi yang tidak naik kelas,"pungkas Nimrot. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved