SMAK Suria Atambua Tersedia 11 Rombongan Belajar

Lembaga SMAK Suria Atambua di Kabupaten Belu Tersedia 11 Rombongan Belajar

SMAK Suria Atambua Tersedia 11 Rombongan Belajar
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kepala SMAK Suria Atambua, Romo Benyamin Seran, Pr 

Lembaga SMAK Suria Atambua di Kabupaten Belu Tersedia 11 Rombongan Belajar

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Bagi orangtua murid yang ingin meyekolahkan anaknya di Sekolah Menengah Atas Katolik ( SMAK) Suria Atambua, Kabupaten Belu tidak perlu khawatir.

SMAK Suria memiliki 11 rombongan belajar (rombel) untuk menampung murid siswa-siswi baru tahun ajaran 2019-2020.

Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Banding, Ini Tanggapan Kejaksaan Agung RI

Sesuai jumlah rombel tersebut, SMAK Suria menerima 396 murid baru. Setiap rombel diisi 36 orang murid.

Hal itu dikatakan Kepala SMAK) Suria Atambua, Romo Benyamin Seran, Pr kepada Pos Kupang.Com saat dikonfirmasi, Rabu (13/6/2019).

Polisi Ungkap Fakta Kerusuhan 21-22 Mei, Begini Tanggapan Hidayat Nur Wahid

Menurut Romi Min, demikian sapaannya, SMAK Suria sudah menyebarkan formulir pendaftaran murid baru kepada masyarakat. Tanggal 3 Juli mendatang akan dilakukan seleksi bagi calon siswa baru. Bagi siswa yang lolos siap mengikuti tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang berlaku di SMAK Suria.

Menurut Romo Min, dari rombel yang tersedia itu akan menampung 396 murid baru. Setiap rombel diisi 36 orang sesuai aturan yang berlaku secara nasional.

Terkait kegiatan orientasi sebelum memulai KBM, Romo Min mengatakan, SMAK Suria Atambua tetap melakukan kegiatan orientasi bagi murid baru. Masa orientasi berlangsung selama 3 hari sesuai aturan dari pemrintah.

Tujuan orientasi adalah untuk mengarahkan siswa agar mereka mengetahui tata kehidupan di tingkat SMA karena mereka baru beranjak dari SMP ke jenjang SMA.

"Orientasi itu untuk mengarahkan siswa mengetahui tata kehidupan di SMA karena mereka baru beranjak dari SMP ke SMA sehingga perlu ada pengenalan tata kehidupan di tingkat sma," kata Romo Min. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved