Semua Cabang Olahraga di SEA Games 2019 Harus Persiapkan Diri

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Pelatnas SEA Games semua cabang olahraga sudah harus berjalan lima bulan sebelum turnamen olahrag

Semua Cabang Olahraga di SEA Games 2019 Harus Persiapkan Diri
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Tim Pelatnas Tinju Sea Games 

POS KUPANG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Pelatnas SEA Games semua cabang olahraga sudah harus berjalan lima bulan sebelum turnamen olahraga tersebut bergulir.

SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina, 30 November-11 Desember 2019 mendatang.

Imam Nahrawi mengatakan semua cabang olahraga yang akan berpartisipasi di SEA Games 2019 harus sudah menyiapkan diri semaksimal mungkin.

Tak Betah di Man United, Paul Pogba Jadi Incaran Real Madrid, Ini Penjelasannya

"Selepas bulan puasa saya kira semua pelatnas sudah harus berlangsung. Toh semua cabang olahraga sudah mendapat dukungan dari pemerintah untuk mengadakan Pelatnas," kata Imam ketika ditemui di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

 Persib Bandung Miliki 3 Modal Penting saat Hadapi Tira Persikabo, Ini Keunggulan Maung Bandung

"Sudah tidak ada waktu lagi untuk biasa-biasa, semua sudah harus membuat terobosan program agar bisa diandalkan demi Indonesia di SEA Games nanti," ucapnya melanjutkan.

Imam juga berharap para atlet muda setiap cabang olahraga bisa membuktikan diri pada pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

"Kita tahu SEA Games juga pembuktian untuk atlet junior, karena presentasi 60 persen atlet muda di SEA Games harus kita kawal sebagai bagian penggemblengan agar atlet muda lebih banyak jam terbang dan tahu prestasi negara lain," tutur Imam.

Imam mengatakan bahwa target Indonesia adalah memperbaiki peringkat ketimbang edisi sebelumnya.

Fabiano Beltrame Dipindah ke Persib Bandung B, Ini Alasannya

"Targetnya ya untuk memperbaiki peringkat dari sebelumnya dan juga biar atlet kita punya pengalaman lebih banyak lagi. Sekali lagi, kita tidak boleh meremehkan mereka," ujar Imam lagi.

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia finis pada urutan kelima di klasemen raihan medali dengan total 191 medali (38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu). (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved