Kejuaraan Tinju Amatir dan Profesional

Ring Arena Promotion Gelar NTT Big Fights 2 di Maumere

Mempertemukan Hebi Marapu, petinju asal Sumba, NTT, melawan Manot Comput, petinju asal Thailand.

Ring Arena Promotion Gelar NTT Big Fights 2 di Maumere
Istimewa
Ketua Pengprov Pertina NTT, Sam Haning pose bersama pengurus Ring Arena Promotion di Kupang, Senin (10/6/2019). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ring Arena Promotion mendapat dukungan untuk melangsungkan NTT Big Fights 2, yang rencananya akan diselenggarakan di Maumere, Sikka, 1-3 Agustus 2019. Kejuaraan ini didukung penuh Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning dalam pertemuan di Kupang, Senin (10/6/2019).

Sam Haning merasa kehadiran Ring Arena Promotion di NTT merupakan bagian penting untuk memajukan olahraga tinju di NTT dan Indonesia pada umumnya. Sam ingin kegiatan di Maumere nanti mampu memberi dampak besar terhadap perkembangan atlet tinju di NTT.

Ring Arena Promotion akan mengadakan partai-partai tinju amatir, profesional nasional dan internasional. Kegiatan ini akan memperebutkan Sabuk Emas Bupati Sikka dan Gubernur NTT. Dan bagi petinju terbaik akan mendapatkan Medali Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Jhoni Asadoma.

"Kita dukung kegiatan ini seperti yang sudah dilakukan di Nagekeo. Saya harap di Sikka ebih mantap lagi," kata Sam Haning.

Disisi lain, Promotor Ring Arena Promotion, Patrick Juang Rebong, optimis event di Sikka nanti mampu memberi dampak besar bagi perputaran ekonomi di Maumere. Ia mengatakan, akan banyak wisatawan yang hadir. "Akan ada partai tinju amatir, profesional nasional dan internasional terbaik. Partai utamanya adalah pertarungan antara petinju Indonesia melawan Thailand," jelasnya.

"Kami Ring Arena akan terus mengawal kebangkitan atlet tinju di NTT. Kita bertekad mencetak juara dunia dari NTT. Ini bukan khayalan, tapi kenyataan yang sebentar lagi akan terwujud. Kegiatan NTT Big Fights di Maumere merupakan kerja sama antara Bupati SIKKA dengan Ring Arena Promotion," tambah Patrick.

Sekretaris Ring Arena Promotion, Erick Beda Sabon, menambahkan bahwa partai utama dalam pagelaran tinju 2 ini akan mempertemukan Hebi Marapu, petinju asal Sumba, NTT, melawan Manot Comput, petinju asal Thailand. Partai ini adalah kualifikasi untuk memperebutkan gelar WBC Asia.. Pemenang dari partai ini akan melawan juara bertahan WBC Asia, di NTT Big Fight 3 nantinya.

Bendahara Ring Arena Promotion, Victor Sudarmadjie, menginformasikan bahwa tiket yang dijual nanti sangat murah, yakni hanya Rp 15.000 per orang. "Pak Gubernur NTT, Ketua Umum Pertina, Ketua Pertina NTT dan Bupati Sikka sangat mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Ketua Ring Arena Promotion, Toni Kolin, melalui telepon, menyampaikan bahwa pagelaran ini akan dilaksanakan di Gelora Samador, Maumere. "Semangat NTT juara akan mengema di Sikka tanggal 1-3 Agustus nanti. Kami tunggu kedatangannya di Sikka," ujarnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved