KPU Manggarai Ingatkan Caleg Terpilih di Manggarai Soal Laporan Harta Kekayaan

PU Manggarai mengingatkan para caleg terpilih agar melaporkan harta kekayaaannya ke KPK dan salinan laporan diberikan kepada KPU.

KPU Manggarai Ingatkan Caleg Terpilih di Manggarai Soal Laporan Harta  Kekayaan
POS-KUPANG.COM/DOK
Lima anggota KPUD Manggarai saat dilantik di Jakarta

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-KPU Manggarai mengingatkan para caleg terpilih agar melaporkan harta kekayaaannya ke KPK dan salinan laporan diberikan kepada KPU.

Laporan harta kekayaan para caleg harus dilaporkan sebagai bentuk kepatuhan dan ketaatan.

Koordinator Hukum dan Pengawasan Internal KPU Manggarai, Rikard Pentor kepada POS-KUPANG.COMdi Kantor KPU Manggarai, Rabu (12/6/2019) pagi menjelaskan, laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) merupakan sesuatu keharusan bagi caleg terpilih.

"Ada beberapa caleg di Manggarai yang sudah datang konsultasi ke KPU Manggarai. Para caleg yang datang adalah mereka yang sudah mendapat perolehan suara dan sudah pasti duduk sebagai anggota dewan. Kami sudah sampaikan kalau laporan dikirim ke KPK lalu salinan laporan diberikan ke KPU sebagai bukti kalau sudah dilaporkan ke KPK," ujar Rikard.

Fabiano Beltrame Dipindah ke Persib Bandung B, Ini Alasannya

Ia mengungkapkan, laporan harta kekayaan harus dilaporkan ke KPK usai KPU Manggarai menetapkan caleg terpilih Pemilu 2019.

"Bagi caleg terpilih usai penetapan harus melaporkan hartanya 7 hari setelah penetapan caleg terpilih oleh KPU Manggarai," ujar Rikard.

Lawan Persib Bandung Ditunda, Arema FC Siapkan Strategi demi Laga Berat Lawan PSM Makassar

Ia mengatakan, Penyampaian LHKPN wajib dilaporkan ke KPU sebagai bentuk Ketaatan penyelenggara negara menyampaikan secara jujur harta kekayaan.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved