Ini Alasan Kejaksaan Tersangka Pelanggaran Pemilu di Ende Tidak Ditahan

Ini Alasan Kejaksaan tersangka Pelanggaran Pemilu di Kabupaten Ende Tidak Ditahan

Ini Alasan Kejaksaan Tersangka Pelanggaran Pemilu di Ende Tidak Ditahan
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ende, Herry Santoso 

Ini Alasan Kejaksaan tersangka Pelanggaran Pemilu di Kabupaten Ende Tidak Ditahan

POS-KUPANG.COM | ENDE - Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ende, Herry Santoso membenarkan bahwa Kejaksaan Negeri Ende telah menerima 12 orang tersangka pelanggaran Pemilu 2019 di Kabupaten Ende dengan perincian 11 orang yang melakukan pelanggaran Pemilu di Kecamtan Detukeli dan 1 orang di Kecamatan Nangapanda.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019) Herry mengatakan bahwa meskipun telah menerima pelimpahan dari Bawaslu Kabupaten Ende para tersangka tidak dikenakan penahanan karena ancaman hukumannya dibawah 5 tahun.

Bawaslu Ende Limpahkan 12 Tersangka Pelanggaran Pemilu ke Kejaksaan

"Para tersangka melakukan pelanggaran atas pasal pasal 532 UU RI No 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan pasal 516 UU RI Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu Jo pasal 54 ayat (1) ke 1 KUHP jadi ancaman hukumannya dibawah 5 tahun sehingga mereka tidak ditahan," kata Herry.

Meskipun tidak ditahan ujar Herry pihaknya berkeyakinan bahwa para tersangka akan bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum.

TRIBUN WIKI: Memandang Sunset Sambil Nikmati Bakso di Ujung Dermaga Pelra Waingapu

"Iya kalau memang mereka menghindar pada saat persidangan tentu akan dilakukan upaya hukum paksa,"kata Herry.

Disaksikan POS-KUPANG.COM 12 orang tersangka pelanggaran Pemilu dibawa oleh Bawaslu Kabupaten Ende bersama dengan anggota polisi yang tergabung dalam Sentragakumdu ke Kejaksaan Negeri Ende untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan 12 orang itu kembali dibawa menuju ke Kantor Bawaslu Kabupaten Ende. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved