Gugatan Atas Pemblokiran Sepihak, Nasabah Optimis Menang Atas Bank NTT

Soal gugatan atas pemblokiran sepihak, nasabah optimis menang atas Bank NTT

Gugatan Atas Pemblokiran Sepihak, Nasabah Optimis Menang Atas Bank NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua tim kuasa hukum Boby Hartono Tantoyo SH (44) direktur utama PT Rimba Mas Indah, Lesly Anderson Lay SH 

Soal gugatan atas pemblokiran sepihak, nasabah optimis menang atas Bank NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Proses sidang perkara gugatan nasabah terhadap Bank NTT terkait persoalan pemblokiran rekening miliaran rupiah milik nasabah masih berjalan di Pengadilan Negeri Kelas 1 Kupang. Proses sidang yang telah berlangsung sejak 13 Maret 2019 itu kini akan memasuki agenda acara jawaban tergugat.

Pihak penggugat yang merupakan nasabah atas nama Boby Hartono Tantoyo SH (44) melalui tim kuasa hukumnya meyakini dapat menangkan gugatan atas pihak bank milik pemerintah daerah ini.

Kenali Sosok Habil Marati, Oknum yang Mendanai Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

Kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (11/6/2019), ketua tim kuasa hukum Lesly Anderson Lay mengatakan pihaknya optimis akan memenangkan gugatan tersebut.

"Kita optimis adi, karena pemblokiran tersebut sudah menyalahi aturan dalam hal ini Peraturan Bank Indonesia (PBI). Karena sesuai aturan, pemblokiran hanya dapat dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) saja," ungkap Lesly.

Pernah Gonta-ganti Pacar, Raffi Ahmad Mengaku Takut Punya Anak Perempuan

Terkait materi persidangan, ia mengatakan bahwa timnya telah menyiapkannya dengan baik. Ia juga mengatakan, pihaknya siap mendengar jawaban dari pihak tergugat dalam sidang selanjutnya yang akan digelar pada 19 Juni 2019 mendatang.

Boby Hartono Tantoyo merupakan direktur utama (Dirut) PT Rimba Mas Indah yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelapa Lima Kota Kupang.

Melalui lima kuasa hukumnya dari kantor penasihat hukum Lesly Anderson Lay SH & Rekan, ia menggugat Bank NTT cq Bank NTT Cabang Sabu Raijua dengan gugatan terkait dugaan perbuatan melawan hukum.

yang menggugat Bank NTT,

Sebelumnya, Lesly Anderson Lay, SH menjelaskan bahwa kliennya mengajukan gugatan karena Bank NTT telah melakukan pemblokiran terhadap rekening atas nama Boby Hartono selaku Direktur Utama PT. Rimba Mas Indah secara sepihak. Bahkan, pihak Bank NTT juga tidak memiliki niatan baik untuk menginformasikan atau memberikan klarifikasi setelah kliennya beberapa kali melayangkan surat.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved