DPRD Ende Minta Semua Kantor Pemerintah Daerah Dipasang CCTV

Anggota DPRD Ende Minta Agar Semua Kantor Pemerintah Daerah Dipasang CCTV

DPRD Ende Minta Semua Kantor Pemerintah Daerah Dipasang CCTV
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota DPRD Ende, Philipus Kami 

Anggota DPRD Ende Minta Agar Semua Kantor Pemerintah Daerah Dipasang CCTV

POS-KUPANG.COM | ENDE - Anggota DPRD Kabupaten Ende, Philipus Kami meminta agar semua kantor Pemda Ende baik Dinas dan badan juga bagian agar dipasangi kamera CCTV sebagai bentuk transparasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Ende, Philipus Kami kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (12/6/2019) di Ende.

SMAK Suria Atambua Tersedia 11 Rombongan Belajar

Philipus mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak Sekwan DPRD Ende yang telah memasang kamera CCTV di gedung DPRD Kabupaten Ende begitupun di Kantor Bupati Ende hal yang sama juga telah dilakukan.

Namun pihaknya berharap agar semua perkantoran pemerintahan dalam lingkup Pemkab Ende utamnya dinas dan badan agar juga memasang kamera CCTV.

Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Banding, Ini Tanggapan Kejaksaan Agung RI

Menurut Philipus keberadaan kamera CCTV di jaman sekarang ini tidak semata-mata apsek keamanan namun lebih dari itu sebagai bentuk transparasi penyelenggaraan pemerintahan juga perencanaan serta yang paling utama adalah untuk mencegah adanya tindakan korupsi dan kolusi juga nepotisme diantara penyelenggara pemerintahan dengan masyarakat maupun pihak ketiga.

"Kalau ada kamera CCTV maka segala aktivitas yang terjadi didalam pemerintahan bisa terpantau dan terekam oleh kamera CCTV sehingga tidak ada lagi yang melakukan tindakan melawan hukum," kata Philipus.

Dalam hal transparasi, kata Philipus, penyelenggara pemerintah bisa secara langsung merekam semua aktifitas yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan seperti ketika melakukan pekerjaan mereka di kantor.

"Kalau dengan cara manual seseorang datang dan pulang kantor bisa merekayasa absen namun dengan adanya kamera CCTV keberadaan pegawai bisa termonitor jam berapa yang bersangkutan datang dan juga jam berapa pulang,"kata Philipus.

Hal lain ujar Philipus keberadaan kamera CCTV juga akan mencegah adanya aksi pencurian dan pengerusakan dokumen negara oleh oknum tertentu baik interen dan juga dari luar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved