Dapat Ranking 33 USBN se- Kota Kupang SDK Santu Yoseph 4 Naikoten Siap Berbenah

Dapat Ranking 33 USBN se- Kota Kupang SDK Santu Yoseph 4 Naikoten Siap Berbenah

Dapat Ranking 33 USBN se- Kota Kupang SDK Santu Yoseph 4 Naikoten Siap Berbenah
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kepala SDK St. Yoseph 4 Naikoten saat mengumukan kelulusan di Aula sekolah tersebut, Rabu (12/6/2019). 

Dapat Ranking 33 USBN se- Kota Kupang SDK Santu Yoseph 4 Naikoten Siap Berbenah

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Dasar Katolik ( SDK) St. Yoseph 4 Naikoten berada pada peringkat ke-33 USBN 2019 se-Kota Kupang.

Hal itu disampaikan Gamagalgani J Sensi, selaku kelapa sekolah, kepada POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, seusai mengumumkan hasil USBN kepada orangtua dan murid di sekolah tersebut, Rabu (12/6/2019).

Manajemen SDI Tarus 2 Lepas 35 Siswa Lulus USBN, Ini Pesan Kepsek

"Ke depan kami harus berbenah supaya bisa naik peringkat. Baik dari segi peningkatan kualitas SDM guru dan pegawai, juga infrastruktur sekolah," ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada berbagai kendala yang menyebabkan SDK St. Yoseph 4 Naikoten harus berada pada peringkat 33, antara lain perubahan kurikulum 2006 ke kurikulum 2013, perpindahan guru dan infrastruktur.

"Kami, para guru belum cukup siap dengan perubahan kurikulum. Selain itu, banyak guru kelas VI yang pindah karena lulus PNS, jadi guru yang baru butuh penyesuaian. Terkait infrastruktur, saya tidak bisa bicara banyak, beginilah kondisi kami," ungkapnya.

Ini Alasan Kejaksaan Tersangka Pelanggaran Pemilu di Ende Tidak Ditahan

Namun, rata-rata nilai hasil USBN siswa-siswi SDK St. Yoseph 4 Naikoten, kata dia, tidak begitu mencemaskan, artinya cukup memuaskan. "Ada di urutan 33 dengan kondisi seperti ini kami masih bisa raih hasil yang cukup memuaskan," ungkapnya.

Ia meminta kepada para siswa-siswi, guru dan orangtua agar tidak putus asa dengan karena SDK St. Yoseph 4 Naikoten berada di peringkat 33. Sebaliknya, ia yakin dengan kerja sama, komunikasi yang lebih dan dukungan dari berbagai pihak SDK St. Yoseph 4 Naikoten di tahun mendatang mampu naik peringkat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved