Butuh Kesadaran Warga, Tangani Sampah

Harapan masyarakat dapat membuang sampah pada tempat sampah yang telah disiapkan. Jangan sampai sampah dibuang begitu saja

Butuh Kesadaran Warga, Tangani Sampah
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
ilustrasi- pasukan kuning sedang membersihkan sampah yang menumpuk di pasar lama kota waikabubak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedy Suyatno mengatakan, selama ini, pihaknya telah berupaya keras membersihkan sampah dalam kota Waikabubak dan sekitarnya. Tong sampah dan kontainer sampah ditempatkan dititik-titik strategis agar mudah terjangkau warga.

Harapan masyarakat dapat membuang sampah pada tempat sampah yang telah disiapkan. Jangan sampai sampah dibuang begitu saja dilantai atau tanah padahal tong sampah atau kontener sampah dalam keadaan kosong.

Bawaslu Ende Limpahkan 12 Tersangka Pelanggaran Pemilu Ke Kejari

Membuang sampah kedalam tong sampah atau kontener sampah sangat memudahkan petugas pasukan kuning mengangkatnya. Namun, kalau dihambur saja di tanah sangat merepotkan petugas karena harus mengumpulkan lagi.

Kondisi itu seringkali terjadi karena kurangnya kesadaran warga membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hdiup Kabupaten Sumba Barat, Dedy Suyatno di Waikabbak, Rabu (12/6/2019). Menurutnya, kesadaran warga membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan merupakan hal positip menjaga kebersihan kota Waikabubak tercinta ini.

Kapolres  Sikka  Ingatkan Jangan Ada Pelonco saat Penerimaan Murid Baru

Namun demikian, tak dapat dipungkiri tingkat kesadaran warga Kota Waikabubak khususnya dan Sumba Barat unumnya masih jauh dari harapan.

 Persib Bandung Miliki 3 Modal Penting saat Hadapi Tira Persikabo, Ini Keunggulan Maung Bandung

Karena itu pihaknya akan membangun kerjasama dengan sekolah terutama sekolah dasar untuk mensosialisasikan akan pentingnya menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang disiapkan. Melalui generasi muda ini, anak-anak akan tampil sebagai pelopor menjaga menjaga kebersihan daerah ini. Dengan demikian, daerah tetap terlihat bersih, rapih dan indah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved