Blanko E KTP Dukcapil Kota Kupang Sisa 30 yang Antre Ribuan

Blanko E KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang tersisa 30 keping sementara ada ribuan orang yang mengantre mengurus E KTP

Blanko E KTP Dukcapil Kota Kupang Sisa 30 yang Antre Ribuan
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Para pegawai Dukcapil Kota Kupang, Rabu (12/6/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Blanko E KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang tersisa 30 keping sementara ada ribuan orang yang mengantre mengurus E KTP.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019). "Saat ini Blanko kita hampir habis, tersisa 30 keping. Kita tidak bisa mengadakan sendiri ada lembaga negara yang mengurusnya," ungkapnya.

Terkait kinerja Dukcapil sendiri, kata Agus, sejauh ini pihaknya sudah bekerja secara maksimal bahkan ada pegawai yang rela bekerja di malam hari. "Kita bisa lihat sendiri bagaimana aktivitas para pegawai di Dukcapil, sangat padat dan sibuk. Itu demi melayani masyarakat," tegasnya.

"Saya memahami ada keluhan dari masyarakat. Tapi harus paham juga bahwa Dukcapil bulan tukang sulap. Jika ada satu dua orang yang KTP yang lamban diurus silahkan datang ke temui saya, kita bicara," ungkapnya.

Limbah B3  RS di NTT  Belum Dikelola Optimal

Masyarakat, kata Agus, kadang tidak sabaran, ketika datang mengantre, karena menunggu terlalu lama lalu menilai bahwa pelayanan kurang bagus dan lain-lain.

"Kita punya alat misalnya tiga, satu KTP kita cetak kira-kira 10 menit. 10 menit kalau yang antre lima ratus orang, kira-kira 10 menit kali lima ratus orang, berapa orang?," tegasnya.

Fabiano Beltrame Dipindah ke Persib Bandung B, Ini Alasannya

Ia menjelaskan, masyarakat diharapkan mendukung kerja Dukcapil Kota Kupang agar pelayanan semakin bagus. Caranya, jangan menunggu mengurus E KTP ketika dibutuhkan sebab akan menyebabkan penumpukan dan antrian panjang.

Pengepul Besi Tua Terseret Pencurian Pipa Gas di  PLTMG Wairita

Soal persediaan blanko E KTP yang sudah menipis, Agus mengatakan, untuk sementara Dukcapil mengeluarkan surat keterangan. "Di Pusat pun saat ini menipis. Kita harus ke sana untuk ambil dan kemungkinan kita hanya bisa mendapat 500 keping," ungkapnya. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved