Atlet Tarung Derajat Kota Kupang siap Hadapi Agenda Even 2019

Keluarga Besar Tarung Derajat Kota Kupang, melalui pengurus, pelatih dan atlet telah melalukan beberapi kali pertemuan dalam dua bulan terakir ini.

Atlet Tarung Derajat Kota Kupang siap Hadapi Agenda Even  2019
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Suasana latihan ts fisik atlet tarung derajat Kota Kupang 

POS KUPANG.COM, KUPANG -Keluarga Besar Tarung Derajat Kota Kupang, melalui pengurus, pelatih dan atlet telah melalukan beberapi kali pertemuan dalam dua  bulan terakir ini.

Ini semua bentuk dari kesiapan dan persiapan menghadapi sejumlah agenda even ke depannya.  Hal ini diawali tes fisik kecabangan cabang olahraga Tarung Derajat.

Pelaksanaan tes fisik dilaksanakan pada pertengan April 2019  berlangsung di Stadion Oepoi dihadiri pengurus pelatih dan atlet sebagai testee/ peserta tes.

Demikian dijelaskan Ketua Umum Tarung Derajat Kota Kupang, Frans Sales SPd, MPd, kepada Pos Kupang.com, di Kupang, Rabu (12/6/2019).

Tes fisik langsung ditangani pelatih Tarung Kota Kupang, Kang Defrits dan Kang Urbanus dibantu dan diawasi  pengurus.

Lawan Persib Bandung Ditunda, Arema FC Siapkan Strategi demi Laga Berat Lawan PSM Makassar

Pelaksanan tes berlangsung satu hari , pelaksanaan tes berjalan tertib, aman , lancar.

Materi2 tesnya yaitu: antropometri : Tinggi Badan, Berat Badan, Index Massa Tubu, Panjang Tungkai dan Lebar rentangan. Biomotor Fisiknya yaitu; speed 20meter, suttle run 40meter, pus up 2 menit, sit up 2 menit, kelentukan, lompat jauh tanpa awalan ,

lempar bola basket, speed endurance daya tahan kecepatan (lari 300m) dan Vo2 Max (lari 15 menit).

Maung Bandung B vs PSCS Cilacap, Punya Waktu Terbatas! Ini Kata Pelatih Persib Bandung B

Tes ini bertujuan untuk mendiagnosa kemampuan awal sebelum mengikuti proses latihan dalam mengikuti POPDA ke IV Provinsi  NTT.

Tarung Derajat merupakan cabang olahraga baru yang di pertandingkan pada POPDA NTT kali ini. Tarung Derajat akan mewakili kota kupang dgn beberapa cabang lainnya. kontingen Tarung Derajat Kota kupang dengan didampingi oleh 2 orang pelatih yaitu Kang Yublas dan Kang Edu sedangkan atlet 9 orang.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved