Masyarakat Laenmanen Apresiasi Satgas Yonmeks 741/GN Bangun Taman Baca

asyarakat Desa Teniumanu, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekan

Masyarakat Laenmanen Apresiasi Satgas Yonmeks 741/GN Bangun Taman Baca
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI SEMANGAT---Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN, Mayor (Inf) Hendra Saputra memberikam semangat kepada anak sekolah untuk rajin belajar. 

POS KUPANG.COM| BETUN----Masyarakat Desa Teniumanu, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang telah membangun taman baca bagi anak sekolah dan masyarakat umum.

Hal ini dikatakan Nikolaus Nana, perwakilan masyarakat Desa Teniumanu, saat acara peresmian bedah rumah milik Sius Fahik dan peresmian Taman Baca Garuda,
Desa Teniumanu, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, Selasa (11/6/2019).

Menurut Nikolaus, masyarakat Desa Teniumanu patut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN yang sungguh peduli dengan kehidupan masyarakat di Desa Teniumanu.

Masalah Tim Maung Bandung yang Dihadapi Pelatih Rahmad Darmawan Jelang  Persib vs PS Tira Persikabo

Karena satgas Yonmeks 741/GN sudah membedah dua unit rumah warga di desa tersebut ditambah lagi membuat taman baca bagi anak sekolah dan masyarakat. TNI melakukan hal ini karena cinta dan kasih kepada masyarakat di daerah perbatasan.

Ucapan senada disampaikan Camat Laenmanen, Blasius Berek Bau. Dikatakannya, pemerintah dan masyarakat Laenmanen mengucapkan terima kasih kepada
Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya berupa rumah dan taman baca.

Ini Kata Kapten Persija Jakarta soal Kepelatihan Julio Banuelos dengan Ivan Kolev

Bantuan tersebut merupakan hasil karya TNI yang sangat bermanfaat bagi masyarakat akan terus dikenang masyarakat sepanjang waktu.

Pater Alexius Kedhi, CMF yang hadir saat itu menyampaikan ucapan terima kasih Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN yang telah menyalurkan kasih kepada sesama anak bangsa.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN, Mayor (Inf) Hendra Saputra,S.Sos,. M.M,. M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan, bedah rumah dan pembuatan taman baca tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

Awalnya, saat Mayor Hendra datang ke lokasi tersebut bertemu dengan masyarakat lalu masyarakat menyampaikan isi hati mereka. Hal yang diungkapkan masyarakat saat itu adalah soal kondisi anak sekolah yang sulit belajar karena referensi buku terbatas dan penerangan listrik belum ada.

BREAKING NEWS-Pria di Nagekeo-NTT Tewas Usai Lakukan Aksi Pencurian dengan Kekerasan di Rumah Warga

Persoalan ini yang menggugah hati Mayor Hendra dan anggotanya sehingga dengan kemampuan yang dimiliki, mereka berupaya membedah rumah warga sekaligus membuat taman baca di rumah tersebut.

Setelah taman baca diresmikan, masyarakat dan anak sekolah bisa menggunakannya kapan saja. Taman baca akan dikelolah oleh masyarakat sendiri.

Selain bedah rumah dan membangun taman baca, Mayor Hendra juga berjanji akan menyumbangkan genset satu unit untuk taman baca dan menyumbangkan buku-buku. Meski
Satgas Yonif Mekanis 741/GN sudah habis masa tugas nanti, Mayor Hendra berjanji akan terus mengirimkan buku-buku buat taman baca Garuda. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved