Komjen (Purn) Pol Muhammad Sofyan Jacob Akan Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Makar Pekan Depan

Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan ulang pemeriksaan mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Pol MuhammadSofyan Jacob, S

Komjen (Purn) Pol Muhammad Sofyan Jacob Akan Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Makar Pekan Depan
KOMPAS.com/Vitorio Mantalean
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/6/2019). 

POS KUPANG.COM Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan ulang pemeriksaan mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Pol MuhammadSofyan Jacob, Senin (17/6/2019).

Sofyan akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan  makar.

"Penyidik sudah menjadwalkan ulang ya. Nanti diperiksa hari Senin tanggal 17 Juni," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Sedianya, Sofyan diperiksa kemarin (10/6/2019) pukul 10.00. Namun, ia tak menghadiri pemeriksaan tersebut dengan alasan sakit.

Ini Kata Kapten Persija Jakarta soal Kepelatihan Julio Banuelos dengan Ivan Kolev

"Ya hari ini Pak Sofyan Jacob dijadwalkan pemeriksaan tetapi karena beliau berhalangan karena sakit pada hari ini tadi kita antar ke penyidik untuk di-reschedule ulang," ucap kuasa hukum Sofyan, Ahmad Yani, di Direskrimum Polda Metro Jaya.

Adapun Sofyan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Kasus ini merupakan pelimpahan Mabes Polri ke Polda Metro Jaya.

Ini Nama Pemain Persib Bandung yang Digeser Perkuat Tim B Maung Bandung di Liga 2

Sofyan disangka melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Dia diduga melakukan kejahatan terhadap keamanan negara atau makar, menyiarkan suatu berita yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat, atau menyiarkan kabar yang tidak pasti. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Kapolda Metro Jaya Akan Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Makar Pekan Depan", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/11/08384421/mantan-kapolda-metro-jaya-akan-diperiksa-sebagai-tersangka-kasus-makar.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved