Ini Harapan ASN di Sumba Timur Terkait Bunga Pinjaman dan Pimpinan Baru Bank NTT

bunga pinjaman di Bank NTT untuk diperingan atau menurun, sebab selama ini bunga pinjaman di bank NTT sangat tinggi

Ini Harapan ASN di Sumba Timur Terkait Bunga Pinjaman dan Pimpinan Baru Bank NTT
KOMPAS.com/Dok. HaloMoney.co.id
Ilustrasi uang 

Ini Harapan ASN di Sumba Timur Terkait Bunga Pinjaman dan Pimpinan Baru Bank NTT

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Inilah tanggapan dan harapan terkait bunga pinjaman di bank NTT dan harapan kepada pemimpin bank NTT yang baru oleh sejumlah aparatur sipil Negara (ASN) di Sumba Timur yang melakukan pinjaman di bank tersebut.

Mereka mengharapkan agar bunga pinjaman bagi ASN yang melakukan pinjaman di Bank NTT untuk diperingan atau menurun, sebab selama ini bunga pinjaman di bank NTT sangat tinggi.

"Dari segi besar bunga sama dengan bank lain, namun ada yang berbeda karena potongan tidak berimbang antara pokok dan bunga. Selalu mereka potong besar di bunga lebih dahulu dan pokok sangat kecil, sehingga ketika mau pinjam tutup pokok masih sagat besar,"ungkap salah seorang ASN di Sumba Timur yang meminta untuk namanya tidak di mediakan kepada POS-KUPANG. COM, Selasa (11/6/2019).

Dosen Undana Siapkan Pemuda Penfui Timur Jadi Pelaku Usaha

Jaringan Perdagangan Manusia di NTT Mulai Terurai, Polda Amankan Dua Pemain dari Bos Malaysia

Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Langsung Nyatakan Banding

Ia juga mengharapkan dengan adanya pemimpin yang baru lebih lunak terhadap ASN dalam pemotongan pokok dan bunga, tidak boleh seperti rentenir.

ASN lainya yang juga meminta agar tidak menyebutkan namanya untuk dimediakan kepada POS-KUPANG. COM, mengatakan yang perluh mendapat perhatian dari Managemen Bank NTT adalah pinjaman modal untuk usaha ASN, sama bunganya dengan KUR. Di Panca Prasetya Korpri ada klausul meningkatkan kesejahteraan, itu bentuknya adalah kegiatan usaha dan usaha ASN ini perlu biaya murah.

"Kami bisa beternak atau kegiatan pertanian. Kalau pinjaman untuk rumah dan barang mewah, silahkan kredit komersil, tapi untuk usaha, harus bunga rendah. Yang kami sudah dapat dari Bank NTT baru kredit komersil,"ungkapnya.

Menurutnya, mending CSR nya bank NTT itu jadi kredit murah, di samping berdampak pada ASN juga berdampak positif kepada bank.

"Kalau CSR dalam bentuk fisik, kesannya lebih kepada kategori asal bpk senang dari managemen. Kami yang golongan 1 dan 2 lebih penting biaya hidup (usaha) ketimbang lihat bangunan sumbangan Bank NTT,"pungkasnya.

Denny Indrayana Yakin Hakim MK Akan Mendiskualifikasi Cawapres 01, Yusril Ihza Mahendra: Tenang Saja

Ribuan Anak Kota Kupang Berpartisipasi dalam Wisata Bersama Chilgo

ASN di Sumba Timur lainya juga yang meminta untuk tidak disebutkan namanya kepada POS-KUPANG. COM mengatakan, sebenarnya bank NTT itu baik karena milik Pemda NTT. Namun, jika ASN melakukan pinjaman bunganya sangat tinggi atau sangat besar, sedangkan pokoknya sangat kecil.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved