Dua Paroki di Rote Ndao Jadi Pusat Live In Mahasiswa Stipas KAK

para mahasiswa dan dosen ini tinggal di rumah-rumah umat untuk belajar merasakan dan mengalami langsung bagaimana kehidupan umat.

Dua Paroki di Rote Ndao Jadi Pusat Live In Mahasiswa Stipas KAK
Dokumentasi mahasiwa Stipas KAK untuk POS-KUPANG.COM
Para peserta live in bersama umat dan Pastor Paroki di Rote Ndao. 

Dua Paroki di Rote Ndao Jadi Pusat Live In Mahasiswa Stipas KAK

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Paroki St. Petrus Pante Baru dan Paroki St. Kristoforus Ba'a Kabupaten Rote Ndao menjadi pusat kegiatan Live In mahasiwa/i semester 6 Sekolah Tinggi Pastoral Kuskupan Agung Kupang (Stipas KAK), 4-10 juni 2019.

Peserta live in berjumlah 70 orang mahasiswa/i dan 3 orang dosen pendamping yang di bagi dalam dua kelompok yakni 35 orang di Paroki St. Kristofarus Ba'a dan 35 Paroki St. Petrus Pantai Baru.

Selama menjalani Live In, para mahasiswa dan dosen ini tinggal di rumah-rumah umat untuk belajar merasakan dan mengalami langsung bagaimana kehidupan umat.

Tanggapi Laporan Tempo, Polri Dalami Keterlibatan Tim Mawar dalam Kerusuhan 21-22 Mei

Kejuaraan Tinju Internasional di Labuan Bajo, Indonesia Ada 3 Tim Dan Satu Timnya Khusus NTT

Dirut Baru Bank NTT, Izhak Eduard Rihi: Industrialisasi dan Infrastruktur Menjadi Agenda Penting

Mereka jug melaksanakan berbagai kegiatan di tingkat kelompok umat basis, stasi dan Paroki, antara lain, katekese tentang Doa Syukur Agung, kerja bakti dan menanggung koor di Gereja.

Rangkaian Live In diakhiri dengan pentas seni yang dilakukan di dua paroki tersebut pada waktu yang berbeda, yakni, 8 Juni di Paroki St. Kristofus Ba'a, dan esoknya di paroki St. Prerus Pantai Baru.

Ketua Stipas KAK RD. Antonius I. N. Tukan, S. Fil. M. Th, mewakili ketua Stipas KAK, kepada umat Paroki Ba'a, pada malam pentas seni menyampaikan, kehidupan ibarat seperti sebuah lukisan dan kepingan kenangan sebagai warna yang digunakan untuk menghiasi lukisan itu.

"Kebersamaan kita kurang lebih satu minggu mengukir berjuta warna yang tidak bisa dilupakan. Terima kasih kepada Pastor Paroki St. Kristofarus Ba'a, Ketua Dewan Pastor Paroki, ketua-ketua Komunitas Umat Basis - Stasi yang telah menerima anak -anak kami di rumah bapak-mama untuk mereka belajar dan merasakan langsung kehidupan umat," ungkapnya.

Wah! Jungkook BTS Kejutkan ARMY Prancis dengan Menyanyikan Balada Prancis yang Terkenal Loh

Hal senada disampaikan dosen pendamping Emiliana D. Taek, S. Ag. MM pada malam pentas seni di Paroki St. Petrus Pantai Baru.

"Kami bersyukur telah diterima di Paroki ini dan bisa belajar langsung dan melihat langsung bagaimana kehidupan umat. Dari hati yang paling dalam kami memohon maaf bila hal-hal yang kurang berkenan di hati umat," ungkapnya.

Pastor Paroki Sto. Kristoforus Ba'a RD. Stefanus Mau menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Stipas KAK yang telah memilih Rote Ndao sebagai tempat Live in tahun 2019.

Ia berharap para mahasiswa bisa belajar banyak hal dari kehidupan umat.

Sebaliknya, umat setempat dan terutama kaum muda termotivasi dengan kehadiran mahasiswa Stipas KAK untuk semakin terlibat aktif dalam kegiatan Gereja maupun di masyarakat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved