Dekati Perbatasan, Rusia Kirim Jet Tempur Sukhoi Su-27 Hadang Pesawat AS dan Swedia

Rusia menyatakan sudah mengirim jet tempur Sukhoi Su-27 untuk mengadang jet tempur Amerika Serikat ( AS) dan Swedia di Laut Baltik

Dekati Perbatasan, Rusia Kirim Jet Tempur Sukhoi Su-27 Hadang Pesawat AS dan Swedia
KnAAPO
Sukhoi 

Dekati Perbatasan, Rusia Kirim Jet Tempur Sukhoi Su-27 Hadang Pesawat AS dan Swedia

POS KUPANG.COM, MOSKWA -- Rusia menyatakan sudah mengirim jet tempur Sukhoi Su-27 untuk mengadang jet tempur Amerika Serikat ( AS) dan Swedia di Laut Baltik.

Berdasarkan laporan TASS via Daily Mirror Selasa (11/6/2019), insiden itu terjadi dekat perbatasa Rusia tempat Organisasi Kerja Sama Atlantik Utara (NATO) menggelar latihan.

Dalam pernyataan resmi Kementerian Pertahanan, jet tempur Su-27 itu mengawal pesawat AS dan Swedia tersebut untuk menghindari tuduhan pelanggaran di perbatasan Rusia.

Kementerian menjelaskan, Senin kemarin (10/6/2019) stasiun pengawas angkasa Rusia mendeteksi dua pesawat itu mendekati perbatasan dari perairan netral.

Penjelasan Polri, Kivlan Zen Menentukan Target hingga Rencana Pembunuhan, Rp 5 Juta untuk Intai

3 Zodiak Ini Selalu Pengin Tahu Urusan Orang Lain, Pantas Digelari Ratu Kepo!

Bripda Puput yang Dikabarkan Sah jadi Istri Ahok Pamer Foto Terbaru, Begini Riasan Wajahnya, Cantik!

"Karena itu, jet tempur Su-27 dari Angkatan Udara Armada Baltik dikerahkan untuk mencegat target dan mengawalnya ke tempat yang aman," ujar kementerian.

Ditambahkan pilot Su-27 itu kemudian mendekati dua pesawat dalam jarak aman, dan mendeteksi mereka sebagai pesawat pengintai Swedish Gulfstream dan RC-135 AS.

Latihan perang NATO bertajuk Baltops-2019 dilaksanakan di bagian selatan Laut Baltik pada 9-21 Juni mendatang yang diikuti oleh 18 negara anggota.

Total dalam latihan perang tersebut, sebanyak 40 kapal perang maupun kapal selam serta 40 pesawat tempur bakal ikut berpartisipasi.*

Artikel ini telah tayang di Kompas.com:  https://nasional.kompas.com/read/2019/06/11/15441241/menurut-polri-peran-kivlan-zen-menentukan-target-hingga-rencana-pembunuhan

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved