TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Musim Liburan, Wisata Destinasi Pantai Lasiana Sepi

Dalam musim libur lebaran dan libur sekolah tahun 2019, Destinasi Pantai Lasiana Kupang sepi pengunjung

TRIBUN WIKI : Musim Liburan, Wisata Destinasi Pantai Lasiana Sepi
POS KUPANG/GECIO VIANA
Koordinator Destinasi Pantai Lasiana Kupang, Yonas Koli SH saat menarik retribusi dari para pengunjung Destinasi Wisata Pantai Lasiana, Minggu (9/6/2019). 

Musim Liburan, Wisata Destinasi Pantai Lasiana Sepi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam musim libur lebaran dan libur sekolah tahun 2019, Destinasi Pantai Lasiana Kupang sepi pengunjung, Minggu (9/6/2019)

Demikian disampaikan Koordinator Destinasi Pantai Lasiana Kupang, Yonas Koli SH saat ditemui POS-KUPANG.COM di pintu masuk wisata pantai itu pada Minggu sore.

"Memang tahun ini tidak ramai, lebih ramai tahun lalu. Bisa dibilang 10 hari ini sunyi," ungkap Yonas.

Saat ini, retribusi ditarik dari pengunjung sebesar Rp 5 Ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur NTT Nomor 42 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Tarif retribusi Izin Trayek, Retribusi Jasa Angkutan Umum dan Retribusi Jasa Usaha maka terhitung mulai tanggal 1 Mei 2019 tarif pada destinasi wisata Pantai Lasiana.

Dikatakannya, selama 10 hari ini destinasi pantai Lasiana mendapatkan kunjungan dari warga yang mengendarai motor sekitar 500 kendaraan.

"Para pengunjung paling banyak menggunakan mobil, sampai hari ini sekitar 750 kendaraan baik roda dua dan roda empat," katanya.

Untuk pemasukan, lanjut Yonas, pihaknya mendapatkan pemasukan Rp 5 juta.

Ke depannya, Destinasi pantai Lasiana Kupang akan diusahakan ditata lebih baik sehingga menarik para pengunjung lebih banyak.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved