Sumba Timur Belum Menerima Surat Edaran Penerimaan CPNS

bahwa ada lowongan penerimaan CPNS tahun ini kami Pemda belum kita terima

Sumba Timur Belum Menerima Surat Edaran Penerimaan CPNS
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Sekda Sumba Timur Domu Warandoy. 

Sumba Timur Belum Menerima Surat Edaran Penerimaan CPNS

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur hingga saat ini belum menerima surat edaran terkait informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) usai libur lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

"Sampai sekarang surat edaran terkait penerimaan CPNS belum ada. Tetapi informasi di media sosial memang ada, tetapi untuk secara resmi kami Pemda menerima surat edaran bahwa ada lowongan penerimaan CPNS tahun ini kami Pemda belum kita terima,"ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (10/6/2019).

Domu juga mengatakan, jika surat edaran itu nantinya diterima terkait berapa kuota kebutuhan dari Pemda Sumba Timur untuk penerimaan CPNS. Selain itu, formasi itu hadir setelah analisis beban kerja dan analisa jabatan.

320 Orang ASN Pemkab Ende Tidak Hadir Usai Libur Lebaran

KSP TLM dan KSU Talenta Gelar Diklat, Uji Kompetensi Bagi Kepala Cabang dan Manager

Ramalan Zodiak Besok Selasa 11 Juni 2019 Aries Musuh dalam Selimut Capricorn Nyinyir Leo Frustasi

"Jadi kami analisa dulu beban kerjanya dan anlisa jabatanya baru. Jika hasil analisis beban kerjanya tinggi karena banyak pegawai yang kurang maka kita akan usulkan tambah kuota,"jelas Domu.

Domu mengaku, tentu kebutuhan pegawai di Sumba Timur masih sangat kurang tidak sebanding dengan beban kerja, sebab banyak ASN yang pensiun.

"Memang kurang memang pegawai kita, banyak memang yang kurang. Tenaga kesehatan kita juga sangat kurang. Tentu berapa kuotanya nanti muncul Anjab dan ABK,"pungkas Domu.

Terpisah kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur Lu Pelindima,S.Sos juga mengatakan terkait informasi penerimaan CPNS pada tahun 2019 ini, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat edaran terkait penerimaan tersebut.

"Belum ada, kita belum terima surat edaran terkait penerimaan CPNS tahun 2019 ini,"ungkap Lupe yang biasa disapa ini.

Lupe juga mengatakan, terkait jika benar infornasi penerimaan CPNS tahun ini, maka terkait kuotanya pihaknya masih melihat analisis jabatan dan analisis benan kerja.

Kata Lupe, jumlah pegawai ASN di Kabupaten Sumba Timur yang pensiun sekitar tiga tahun terakhir sekitar 20 lebih pegawai ASN. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved