PAMI NTT Gelar Seminar Sehari, Ini Temannya

Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PAMI) Provinsi NTT Gelar Seminar Sehari, Ini Temannya

PAMI NTT Gelar Seminar Sehari, Ini Temannya
ISTIMEWA
Suasana seminar sehari bertema "Review Permasalahan Kesehatan di Nusa Tenggara Timur" di Aula Universitas Citra Bangsa (UCB) Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Senin (10/6/2019). 

Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia ( PAMI) Provinsi NTT Gelar Seminar Sehari, Ini Temannya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PAMI) NTT mengadakan kegiatan seminar sehari, Senin (10/7/2019) pagi.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Review Permasalahan Kesehatan di Nusa Tenggara Timur" dan dilaksanakan di Aula Universitas Citra Bangsa (UCB) Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

Wagub NTT Akan Tindak 7 ASN Tidak Masuk Kantor Tanpa Berita

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 73 peserta yang berasal dari mahasiswa dengan spesialisasi ilmu kesehatan, mahasiswa yang memiliki spesialisasi di luar bidang kesehatan serta tenaga kesehatan yang sudah bekerja.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama PAMI NTT bersama Rumah Perubahan Flobamorata dan Beruang Madu EO.

Terdapat beberapa pemateri dalam seminar sehari ini, diantaranya pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Hendro S. Buky S.KM yang membawakan materi Grand Strategi Pembangunan Kesehatan di Provinsi NTT, Muhammad Ilham, S.KM mewakili IAKMI Jakarta yang membawakan materi peran mahasiswa Kesmas (Kesehatan Masyarakat) dalam memberikan solusi permasalahan kesehatan di provinsi NTT.

Pria di Kupang Ambil Motor Diam-diam di Satlantas Polres Kupang Kota, Ini Perkembangan Kasusnya

Selanjutnya, Yoan B. W. Niron, S.KM selaku aktivis bidang kesehatan membawakan materi review masalah kesehatan di provinsi NTT.

Ketua Panitia, Yohanes R. Bedan disela kegiatan mengatakan, pihaknya cukup mendapat tantangan berat dalam mempersiapkan kegiatan.

Namun, lanjutnya, berkat adanya dukungan dari berbagai elemen dan kerja keras dari PAMI NTT akhirnya kegiatan ini bisa dilaksanakan.

"Melihat peserta yang hadir cukup banyak ini menunjukkan bahwa masih ada banyak orang yang punya kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di NTT dan semoga ini merupakan langkah awal yang baik,' ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved