Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, ASN Kabupaten Kupang 92 Persen Masuk Kerja Tepat Waktu

Hari Pertama Pasca Libur lebaran, ASN Kabupaten Kupang 92 Persen Masuk Kerja Tepat Waktu

Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, ASN Kabupaten Kupang 92 Persen Masuk Kerja Tepat Waktu
POS KUPANG/EDY HAYON
Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.H, M.Th saat apel Kekuatan Lingkup Pemkab Kupang sekaligus melepas 315 CPNSD Kabupaten Kupang melaksanakan tugasnya di instansi-instansi Lingkup Pemkab Kupang, Senin (13/5/2019).

Hari Pertama Pasca Libur lebaran, ASN Kabupaten Kupang 92 Persen Masuk Kerja Tepat Waktu

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Pemkab Kupang masuk kerja usai liburan Idul Fitri tepat waktu. Sebanyak 92 persen ASN masuk kerja dan selebihnya tidak masuk karena ijin dan sakit.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.Th, M.Th kepada wartawan, Senin (10/6/2019) menyampaikan terima kasih atas kesadaran ASN yang masuk kantor tepat waktu seusai liburan Idul Fitri. Hal ni membuktikan ASN Kabupaten Kupang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya untuk kembali masuk kantor dan melayani masyarakat.

Gubernur NTT Dorong Para Bupati dan Wali Kota Dua Kali Setahun Keluar Negeri Jual Potensi Daerah

Terbukti pada apel perdana para ASN lingkup Pemkab Kupang hadir cukup lengkap. Tingginya prosentase kehadiran ASN sebanyak 92 persen seusai liburan panjang disertai dengan semangat dan kedisiplinan yang tinggi untuk melayani masyarakat Kabupaten Kupang.

Ditambahkannya, kehadiran ASN pasca libur ini akan dilaporkan ke Kemenpan RB RI dan langsung di evaluasi oleh Pemerintah Pusat. Ini sesuai dengan surat Menpan RB No. B/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H tanggal 27 Mei 2019.

Pasca Libur Lebaran, ASN Kelurahan Potulando Kerja Bakti

Pada upacara disiplin ASN, Wabup Jerry Manafe berpesan agar ASN lingkup Pemkab Kupang dapat bekerja dengan baik, disiplin dan menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan suasana kerja yang kondusif.

"Tolong pimpinan OPD bersama para staf memperhatikan kebersihan lingkungan kerja baik diluar maupun didalam ruangan secara baik. Water closed diperhatikan kebersihannya, ruang diatur dengan baik dan ciptakan suasana kerja yang nyaman," pinta Jerry.

Sementara itu Sulastri Nenotek salah seorang ASN Lingkup Pemkab Kupang yang bertugas di RSKK saat diwawancarai menjelaskan menjadi ASN merupakan anugerah yang perlu disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu dirinya wajib masuk tepat waktu dan kembali menjalankan tugasnya sebagai ASN seusai liburan sebagai wujud tanggung jawabnya sebagai ASN.

Pada apel kesadaran ASN ini diikuti segenap ASN Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Sekda Kupang, Ir. Obet Laha, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD hingga staf lingkup Pemkab Kupang. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved