Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, 264 ASN Pemprov NTT Tidak Hadir

Hari Pertama Pasca Libur lebaran, Sebanyak 264 ASN Pemprov NTT Tidak Hadir

Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, 264 ASN Pemprov NTT Tidak Hadir
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekda Provinsi NTT Ben Polo Maing   

Hari Pertama Pasca Libur lebaran, Sebanyak 264 ASN Pemprov NTT Tidak Hadir

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 264 ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak hadir pada hari pertama masuk liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Sedangkan jumlah ASN yang hadir sebanyak 3.972 orang.

Sesuai data yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Senin (10/6/2019), menyebutkan, dari total ASN Pemprov dari 39 perangkat daerah sebanyak 4.236 orang.

Di NTT Kredit Perbankan Didominasi Kredit untuk Konsumsi

Saat hari pertama masuk liburan terdapat 3.972 orang yang hadir sedangkan 264 orang lainnya tidak hadir.

Dari jumlah 264 ASN yang tidak hadir pada hari pertama masuk liburan itu , ada sebanyak 127 orang sedang melaksanakan tugas, yang sakit sebanyak 64 orang.

Hadapi Tiga Gugatan Parpol, Bawaslu Kabupaten TTS Siapkan Dokumen Hasil Pengawasan

Sedangkan yang izin ada enam orang dan yang sementara cuti sebanyak 45 orang. Ada juga satu orang ASN yang izin pagi. Sementara terdapat tujuh ASN yang tidak masuk tanpa berita dan yang terlambat sebanyak 13 orang.

Sekda NTT , Ir. Ben Polo Maing yang dikonfirmasi mengatakan, jumlah ASN yang hadir pada hari pertama masuk liburan Idul Fitri cukup tinggi.

Menurut Polo Maing, saat dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak), ditemukan, ada ASN yang tidak hadir karena izin, sakit dan cuti.

Ditanyai soal sanksi yang akan diberikan kepada para ASN yang tidak masuk, ia mengatakan, ada Keputusan Gubernur NTT dengan No. Upx.012.1/KEP/08/2016 Tgl 29 Juni 2016 tentang Sidak kehadiran PNS Lingkup Pemprov NTT.

"Sanksi pemotongan TPP sebesar 25 persen bagi yg terlambat. Sedangkan pemotongan TPP sebesar 35 persen bagi ASN Tanpa Berita," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved