Di TTS 143 ASN Tidak Masuk Kantor Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

Di Kabupaten TTS 143 ASN tidak masuk kantor hari pertama pasca Libur lebaran

Di TTS 143 ASN Tidak Masuk Kantor Hari Pertama Pasca Libur Lebaran
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Sekda TTS, Marthen Selan sedang melakukan sidak di ruang bagian hukum kantor bupati TTS guna mengecek kehadiran ASN. 

Di Kabupaten TTS 143 ASN tidak masuk kantor hari pertama pasca Libur lebaran

POS-KUPANG.COM | SOE - Sebanyak 143 ASN lingkup Pemda TTS tidak masuk kerja pada hari pertama kerja pasca libur panjang, Senin (10/6/2019). Ratusan ASN yang tidak hadir memiliki alasan beragam, mulai dari sakit, cuti, ijin hingga tanpa keterangan.

Khusus ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, berdasarkan data yang dihimpun Sekda TTS, Marthen Selan dari hasil sidak ke kantor dinas, badan, bagian dan bidang diketahui sebanyak 7 ASN tidak masuk kerja tanpa keterangan.

Bantah Isu Retak, Bupati TTS Sebut Pengisian Jabatan Lowong Menuggu Izin Kemendagri

Marten merincikan 43 ASN tidak masuk kerja karena tugas luar, 31 ASN sakit, 36 ASN ijin, 26 ASN cuti dan 7 ASN tidak masuk kerja tanpa keterangan.

Marthen mengaku, sesuai arahan bupati, dirinya melakukan sidak ke kantor dinas dan badan usai mengikuti ibadat hari pentekosta.

Selain mengecek absensi, dirinya juga mengecek kehadiran ASN secara fisik di kantor.

Jalan Buruk Harga Cengkeh di Nagekeo Tak Seharum Aromanya

"Sesuai arahan pak bupati, saya melakukan sidak ke kantor-kantor untuk mengecek kehadiran ASN dihari pertama masuk kantor. Memang ada ASN yang tidak masuk kantor," ungkap Marten.

Data absensi ASN, lanjut Marthen, dilaporkan ke Kemenpan dan RB. Khusus ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan akan dilakukan BAP sebelum memberikan teguran tertulis kepada ASN yang bersangkutan.

Sesuai edaran Kemenpan dan RB, bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan akan dikenakan sangsi pemotongan kesra sebesar 2 persen selama satu bulan.

" Data absensi ASN hari pertama ini kita laporkan hari ini juga ke Kempan dan RB. Data hasil sidak ini akan saya cross cek lagi dengan data dari BKD sebelum kita kirimkan ke Kemenpan dan RB," jelasnya.

Untuk diketahui, khusus hari Senin (10/6/2019) karena bersamaan dengan hari Pentakosta, maka apel pagi lingkup Pemda TTS ditiadakan. Para ASN diberikan kesempatan untuk menghadiri ibadat pagi di gereja dan pukul 10.00 Wita pagi barulah berkantor. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved